Mendagri Minta Camat Tak Persulit APBDes di Tengah Corona

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Jakarta- Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meminta camat di seluruh Indonesia tak mempersulit peninjauan kembali rencana Anggaran Pembelanjaan dan Belanja Desa atau APBDes yang sudah disusun oleh tiap-tiap kepala desa.

Hal itu bertujuan agar rancangan APBDes bisa segera disetujui dan dana Desa segera cair untuk menggenjot perekonomian desa di tengah wabah corona

“Tolong rekan-rekan camat yang me-review jangan dipersulit. Segera selesaikan. Sehingga segera diajukan ke Kemenkeu dan dan Kemenkeu bisa mentransfer,” kata Tito di Kantor Gubernur Provinsi Jawa Barat, Bandung, Jawa Barat, Rabu (18/3).

Lebih lanjut, Tito meminta kepada seluruh kepala desa untuk segera menyelesaikan rancangan APBDes. Ia meminta agar kepala desa berfokus pada peningkatan program-program padat karya dalam APBDes tersebut.

BACA JUGA:  Kementerian BUMN: 12 BUMN akan Buyback Saham

“Tolong secepat mungkin APBDes selesaikan. Komunikasi dengan Badan Musyawarah Desa segera diselesaikan,” kata dia.

Selain itu, Tito juga menjelaskan bahwa pemerintah pusat sudah menggelontorkan sebesar Rp72 Triliun untuk program dana desa di tahun 2020 ini. Meski demikian, alokasi itu masih minim terserap dari target sampai Maret 2020 ini.

L

Pos terkait