Viral Baju Motif Papan Catur, Pengamat Sebut Itu Hedonisme

  • Whatsapp
Viral Baju Motif Papan Catur, Pengamat Sebut Itu Hedonisme

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Fenomena baju kotak hitam putih berbentuk papan catur yang sedang viral dikalangan Anak Baru Gede (ABG) Kota Banjarmasin merupakan sebagian dari Hedonisme atau gaya hidup, agar tidak dibilang kurang pergaulan ( Kuper).

Menurut Pengamat Sosial Universitas Lambung Mangkurat, Syubhan Annur, beberapa tahun belakangan ini sebagai dari fashion di kalangan ABGmengikuti perkembangan dari kota-kota di Indonesia lainnya.

“Ini sebagai bagiam dari Hedonisme atau gaya hidup yang tidak ingin dibilang kuper,” menurutnya,” Minggu (16/2).

Baju Motif Papan Catur

Dengan kata lain istilah fashion motiv papan catur ini sebagai bentuk dalam tahan perkembangan psikologi atau mencari jati diri.

Adapun istilah lain dari baju motiv kotak-kotak atau papan catur ini adalah Hypebeast, yang mana istilah ini berasal dari Luar Negeri.

BACA JUGA:  Rayakan Milad ke-67, KKB Gelar Salat Hajad

Ia menjelaskan konsep istilah Hypebeast ini muncul dari Amerika Serikat yang gemar mengkoleksi produk atau barang-barang terkenal.

“Terutama Baju, Sepatu, dan Tas dari brended tertentu,” ucapnya.

Kalau kalangan ABG mengikuti trend fashion AS tentunya membutuhkan biaya yang sangat mahal dan barang yang dikoleksi mempunyai nama atau brend yang sudah terkenal.

Melihat fenomena seperti itu, memunculkan istilah Hypebeast KW bagi kalangan ABG Banua dengan tujuan tampil lebih gaya agar telihat kekinian.

“Biar saja Aspal (Asli Tapi Palsu) yang penting mengikuti gaya kekinian,” ujarnya.

Pos terkait