Kisah Alex Tukang Foto Keliling di Banjarmasin

  • Whatsapp
Kisah Alex Tukang Foto Keliling di Banjarmasin

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Puluhan foto cetak tersusun rapi selepas perayaan pelantikan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kota Banjarmasin, para undangan sekejap dengan cepat menyerbu hasil jepretan dari kegiatan pelantikan tersebut.

Salah seorang tukang cetak foto, Alex menceritakan, penghasilan dari usaha tukang foto keliling yang dilakoninya itu tidak menentu karena tergantung dari jenis kegiatan dan strata ekonomi dari pelaku kegiatan tersebut.

“Tidak menentu, kalau sekarang balik modal saja susah, beda dengan acara pejabat pemerintahan, keuntungan yang didapat akan lebih banyak,” ujar Alex l di lokasi pelantikan, Sabtu (18/1).

Tukang Foto Keliling di Banjarmasin

Ia melanjutkan, sebelum para tamu undangan memasuki ruangan, pihaknya sudah mulai bekerja untuk mengambil foto baik perorangan maupun kelompok.

BACA JUGA:  Bisnis Offline Kalah Laris Ketimbang Online

“Sebelum mereka masuk ruangan saya langsung mengambil foto dengan posisi yang terbaik,” ucapnya.

Ia membeberkan, ketika acara mulai berlangsung, pihaknya langsung melakukan cetak foto distudio foto yang telah ditentukan dengan hasil yang paling baik.

“Sekali cetak 5 foto agar selesainya cepat, kualitas kami yang terbaik, walaupun direndam kedalam air tidak akan luntur,” terangnya.

Adapun soal harga foto cetak yang ditawarkan, alex membanderolnya dengan harga yang sangat murah yakni Rp10 ribu persatuan foto.

Salah satu pembeli, Muhammad Rizki Arlando mengatakan sangat senang dengan adanya jasa foto keliling yang memberikan kemudahan untuk mengabadikan momen itu sebagai kenangan-kenangan.

“Cukup Rp 10 ribu kita sudah memiliki foto dengan instan dan cepat,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Perpres RI No.16 Buka Peluang Bagi Pengusaha Baru

Reporter : Aditya
Editor : Mukta
Foto : Aditya

Pos terkait