Jaga Marwah, Bawaslu Banjarmasin Laporkan GM ke DKPP

  • Whatsapp
Jaga Marwah, Bawaslu Banjarmasin Laporan GM ke DKPP

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Menjaga marwah lembaga penyelenggara pemilihan umum, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjarmasin laporkan GM oknum terduga kasus tindakan asusila, kepada Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Ketua Bawaslu Kota Banjarmasin, Muhammad Yasar Lc mengatakan hal tersebut ditempuh untuk menjaga marwah lembaga penyelenggara pemilihan umum (Pemilu).

Ia menjelaskan hal itu sama seperti kepolisian memakai asas praduga tak bersalah, proses hukumnya berjalan di kepolisian dan kejaksaan, serta terkait etik berjalan di DKPP.

Bawaslu Banjarmasin Laporan GM ke DKPP

Mengingat dalam kasus dugaan perbuatan asusila tersebut sudah menjadi buah bibir masyarakat, bahkan manjadi isu nasional.

Adapun pengaduan atau pelaporan itu setelah berkoordinasi dan  berkonsultasi kepada Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan tentang langkah selanjutnya dan kemudian bersama-sama meminta arahan kepada Bawaslu RI.

BACA JUGA:  Haul Datu Amin ke 129 Digelar Hari ini

“Berkas sudah diterima oleh staf Penerima Pengaduan/Laporan, Bu Rufi dan melalui dialah berkas kami segera akan diteruskan kepada Ketua DKPP untuk diproses sidangkan secepatnya,” pungkasnya.

Reporter : Yudha
Editor : Erwand
Foto Ist

Pos terkait