TP PKK Tala Sebut Peran Wanita Tak Terpisahkan Sebagai Pejuang Bangsa

  • Whatsapp
pkkTala

Wartaniaga.com, Pelaihari – Kaum perempuan Indonesia bersama kaum Laki-laki merupakan bagian yang tidak terpisahkan sebagai pejuang bangsa dalam menegakan dan mengisi kemerdekaan serta membangun bangsa secara menyeluruh sesuai dengan kodrat dan kemampuannya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Tanah Laut, Ny. Nurul Hikmah Sukamta pada saat peringatan Hari Ibu Ke- 91 tahun 2019 di gedung Sarantang Saruntung, Jln. A. Syairani, Komplek Perkantoran Gagas Pelaihari, Rabu 18 Desember 2019.

pejuang perempuan indonesia

Lebih lanjut Ny. Nurul Hikmah Sukamta berharap puncak kegiatan Hari Ibu Ke-92 ini dapat memotivasi perempuan Indonesia baik secara kelompok maupun individu, untuk aktif berpartisifasi membangun bangsa di berbagai sektor.

BACA JUGA:  IPIM dan IPQAH Dukung Pasangan Riza Jihadi

Untuk mewujudkan itu semua, mustahil apabila pemerintah dapat melakukan sendirian, untuk itu melalui semangat hari ibu kali ini, dirinya mengajak semua komponen masyarakat untuk merapatkan barisan dan menyatukan tekad serta semangat kaum perempuan bersama kaum laki-laki, seluruh elemen masyarakat harus menumbuhkan komitmen dan kerjasama.

“Tanpa adanya kerjasama dan komitmen yang kuat, tidak mungkin kita dapat mewujudkan ketahanan ekonomi menuju kesejahteraan bangsa,” Tutur Ny. Nurul Hikmah Sukamta.pkk tala2

Ketua Panitia Penyelenggara sekaligus Ketua Persit Chandra Kirana Ny. Novie Adi Yoga Susetyo menambahkan, tema peringatan Hari Ibu Ke-91 tahun 2019 adalah ‘Perempuan Berdaya Indonesia Maju’,

Lewat tema tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa keterlibatan dan dukungan perempuan sangat di perlukan dalam rangka pembangunan dan memajukan bangsa Indonesia.

BACA JUGA:  Camat Kuranji Ajak Warga Budayakan Gotong Royong

“Tidak hanya laki-laki yang bisa bekerja, namun banyak juga kaum wanita yang bekerja dan sukses tanpa meninggalkan kodratnya sebagai wanita, Ibu dan sebagai istri,” tutur Novie.

Dirinya berharap kepada kaum ibu-ibu di Tanah Laut agar semangat dan termotivasi untuk maju, sesuai dengan tema Hari Ibu tahun 2019 ini.

“Jadikan momen hari ibu kali ini untuk menumbuhkan semangat kita dalam upaya melanjutkan visi pembangunan di Bumi Tuntung Pandang,” tutup Ny. Novie Adi Yoga Susetyo.

Reporter : Tony Widodo
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Tony Widodo

Pos terkait