Curi Motor Teman, Randa Dibekuk Polisi

  • Whatsapp
curanmor

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Unit Reskrim Polsekta Banjarmasin Barat berhasil membekuk seorang remaja kelahiran Medan, bernama Randa Simanjuntak (19) lantaran membawa kabur sebuah kendaraan roda dua milik temannya.

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Sabtu (7/12) sekitar pukul 23.00 WITA. Saat itu pelaku meminjam sepeda motor Honda Revo warna hitam dengan nomor polisi DA 2152 NP pada temannya sendiri yang bernama Jaelon Hutapea (28) di rumahnya Jalan Bandarmasih Komplek DPR, Gang 4, Rt.25, Rw.XV, No.52, Kelurahan Belitung Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.

dibekuk curi motor teman

“Alasannya, mau mengambil duit di ATM,” urai Kapolsekta Banjarmasin Barat, AKP Mars Suryo Kartiko melalui Kanit Reskrim Iptu Sunarto, Rabu (18/12) malam.

BACA JUGA:  251 Kasus Narkoba Terkuak Pada Operasi Intan 2019

Lanjutnya, saat itu korban tidak sedikitpun menaruh curiga terhadap temannya, namun kepercayaan tersebut ternyata disia-siakan pelaku. Randa tak kunjung datang untuk mengembalikan sepeda motor yang dipinjamnya.

“Ternyata pelaku membawa sepeda motor milik temannya tersebut ke penginapannya di Banjarbaru,” bebernya.

Tidak hanya sampai disitu, pelaku juga mengganti nomor polisi sepeda motor tersebut dengan plat nomor DA 2460 SR yang sudah disiapkannya.

“Pelaku mengganti nomor polisi dengan alasan agar sepeda motor yang dibawanya kabur itu tidak bisa dikenali oleh temannya, dan dipakainya untuk keperluan sehari-hari tanpa seizin korban,” papar Kanit.

Akibat kejahatan yang dilakukan Randa, korban mengalami kerugian dan melaporkan hal tersebut ke Mapolsekta Banjarmasin Barat.

BACA JUGA:  Dalam Kamar Mesin, ABK Ditemukan Tewas

“Pelaku akhirnya berhasil kami amankan saat berada di sebuah penginapan di kawasan Kota Banjarbaru, Minggu (15/12) malam.

Kemudian pelaku dibawa ke Mapolsekta Banjarmasin Barat guna proses hukum yang lebih lanjut untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Hasil pemeriksaan sementara, tersangka dikenakan tindak pidana dengan sangkaan pasal 372 KUHP tentang pidana penggelapan.

Reporter : Zakiri
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Ist

Pos terkait