Camat Kuranji Lepas Peserta Khataman Massal Tingkat Kabupaten

  • Whatsapp
Camat Kuranji Lepas Peserta Khataman Massal Tingkat Kabupaten

Wartaniaga.com, Batulicin – Camat Kuranji Samsir SE, M.Ap didampingi unsur Musyawarah pimpinan Kecamatan (Muspika) melepas secara resmi rombongan peserta khatam Al-Qur’an yang bakal mengikuti pelaksanaan kegiatan Khataman Massal Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2019 di Masjid Agung Nurussalam, Gunung Tinggi, Kabupaten Tanah Bumbu.

Samsir, SE. M.AP menyampaikan kepada seluruh peserta dan pendamping agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan arahan sebagaimana yang sudah disusun dan direncanakan.

Hal ini di tegaskannya, demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti peserta yang tidak terangkut ataupun peserta yang tercecer, baik pada saat pemberangkatan maupun pada saat kembali setelah selesai acara.

Pelepasan Peserta Khataman Massal

Informasi yang dihimpun awak media ini, dalam pelaksanaan Khatam Massal tingkat Kabupaten Tanah Bumbu 2019, Kecamatan Kuranji mengirimkan peserta atau santriawan/santriawati sebanyak 265 orang, yang terdiri dari 153 orang perempuan dan 112 orang laki-laki.

BACA JUGA:  UPT BPP Pelaihari Tingkatkan Kualitas dan Produktivitas Petani

Camat Kuranji

Peserta ini terdiri dari santriawan dan santriawati dari 7 desa di Kecamatan Kuranji di tambah dengan Perusahaan Kelapa Sawit, PT Sajang Heulang dari tingkatan TK/TPA, Madrasah, SLTP dan SLTA. Seluruh peserta di bagi menjadi 26 kelompok, 11 kelompok laki-laki dan 15 kelompok perempuan yang masing masing di dampingi oleh Ustadz dan Ustadzah.

Pengelompokan ini dimaksudkan untuk memastikan agar peserta lebih mudah diarahkan dan tidak ada peserta yang tercecer mengingat peserta dan jamaah yang diperkirakan hadir pada acara ini mencapai sekitar lebih kurang 10.000 orang.

Pemberangkatan peserta kali ini di konsentrasikan pada dua titik. Titik pertama di halaman Kantor Kecamatan Kuranji yang terdiir dari rombongan Desa Giri Mulya, Desa Mustika, Desa Kuranji, Desa Waringin Tunggal dan Perusahaan PT. Sajang Heulang – Mustika.

BACA JUGA:  Puluhan Pedagang Kecil Ramaikan Hari Jadi Pemkab HSS

Adapun titik kedua di konsentrasikan di halaman Sekolah TK/PAUD Desa Ringkit dengan peserta rombongan dari Desa Karang Intan, Desa Ringkit dan Desa Indraloka Jaya.

Kemudian seluruh rombongan diberangkatkan secara serentak dari Desa Ringkit dan langsung di pimpin oleh Camat Kuranji diurutan pertama dan selanjutnya dari Kepolisian Sektor Kuranji dan Koramil Kusan Hulu-Kuranji.

Sebelum menutup sambutannya, Camat Kuranji, Samsir, SE. M.AP, tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua unsur yang terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung pada kegiatan ini.

Kontribusi dan kerjasama yang baik dari semua pihak sangat membantu kelancaran kegiatan. Kepala Desa se Kecamatan Kuranji, para Ustad/Ustadzah, Guru-guru Sekolah, Guru Ngaji, Unit Pendidikan, KUA, Pihak Perusahaan dan tentunya unsur Muspika Kecamatan Kuranji atas koordinasi dan kerjasamanya.

BACA JUGA:  Mbah Yo 80 th, Pensiunan PNS Polri Disambangi Polisi

“Semoga apa yang sudah dan akan kita laksanakan, semuanya akan tercatat sebagai amal yang berkah bagi kita semua, semoga Kabupaten Tanah Bumu, Kecamatan Kuranji dan desa-desa yang ada, senantiasa di limpah curahkan rahmat dan maghfiroh oleh Allah SWT dengan pengamalan Al-Qur’an disetiap sudut-sudut kehidupan masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Bambang
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Bambang

Pos terkait