Hari ini, Uhaib Bakal Maju Ketua KAHMI Kalsel

  • Whatsapp
kahmi

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Bertekad untuk membangun kualitas individu kader agar lebih baik, Dosen Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari Dr Uhaib As’ad terpanggil untuk maju sebagai Ketua Umum dalam Muswil KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islwm) Kalsel yang dilaksanakan sore ini di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

“Itu komitmen utama saya,” ucap Uhaib di Banjarmasin. Hal itu diungkapkannya saat di temui rekan media di tempat kerjanya.

Menurut pengamat kebijakan Publik ini, komitmennya tersebut lahir lantaran melihat kondisi KAHMI yang sudah mulai dipolitisasi oleh segelintir oknum kadernya. sekaligus merupakan sebuah pengabdian dirinya untuk membawa organisasi tersebut semakin maju

“Dengan kondisi seperti sekarang membuat citra HMI menjadi negatif dibeberapa kalangan dan menghambat perkembangan cara berbipikir individunya,” ujarnya.

BACA JUGA:  Nasib RSUD Ulin Berada di 'Ujung Tanduk'

Bakal Calon Ketua KAHMI Kalsel

Ia optimis dengan keputusan yang diambilnya akan menjadikan pola berpikir kadernya yang sekarang kembali seperti saat dia menjadi kader HMI pada tahun 1981 tepat 38 tahun lalu di Universitas Islam Indonesia Yogyakarta.

Apalagi dengan potensi dan popularitas yang ia miliki sekarang, tekad Uhaib seakan sudah tak terbendung lagi. “KAHMI harus menjadi organisasi yang solid, jangan dijadikan tempat untuk politik pragmatis,” cetusnya.

Uhaib mengaku tidak takut dengan calon yang lain, bahkan akademisi yang juga sempat berguru langsung dengan Profesor Lafran Pane ini optimis akan memenangkan pencalonan tersebut tanpa money politik.

“Dengan lamanya pengabdian di HMI layaknya perkuliahan, mungkin saya sudah bisa dibilang sebagai Profesornya HMI,” ujarnya sambil tersenyum.

BACA JUGA:  Lestarikan Budaya Banjar, 8 Warga Diberi Penghargaan

Penulis : Zakir
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Zakir

L

Pos terkait