Camat, Danramil, Kapolsek Bersama Masyarakat Takisung Lakukan Reboisasi

  • Whatsapp
Takisung

Wartaniaga.com, Pelaihari – Guna menghijaukan kembali puncak gunung Ranggang, puluhan warga dari berbagai lapisan masyarakat kecamatan Takisung menggelar reboisasi bersama jajaran Kecamatan Takisung, Kamis 28/11/2019.

Camat Takisung, Yudho Restanto langsung memimpin masyarakat menggelar penghijauan tersebut ia mengatakan kegiatan reboisasi itu dilakukan karena puncak gunung ranggang yang menjadi hulu air bagi warga sudah mulai gundul akibat aktifitas manusia.

“Untuk inilah pemerintah kecamatan Takisung bersama masyarakat berinisiatif untuk menghijaukan kembali puncak gunung Ranggang,” ucapnya.

Ia berharap dengan reboisasi itu nantinya akan membuat debit air menjadi normal kembali.

Masyarakat Kecamatan Takisung Menggelar Reboisasi Bersama

Danramil Takisung, Kapten Tarya menambahkan, ada sekitar 400 batang pohon yang ditanam, dilahan seluas kurang lebih 10 hektar, terdiri dari pohon kemiri, mahoni dan kayu putih.

BACA JUGA:  Bunda Sri yakin Program Gagah Bencana dapat Mewujudkan Keluarga Sejahtera

Takisung

“Hutan yang gundul tentunya akan berdampak pada berkurangnya sumber mata air, teutama dimusim kemarau,” jelas Tarya.

Kapolsek Takisung, Iptu Wasito berharap dengan kegiatan tersebut selain untuk menghijaukan kembali hutan yang gundul, juga bisa memberikan semangat dan motivasi kepada para generasi muda agar bisa menjaga dan melestarikan hutan, bukan hanya di gunung Ranggang saja, namun juga ditempat lainnya.

“Selain dari pemerintahan kecamatan Takisung, kegiatan ini juga diikuti oleh Koramil, Polsek, Guru, KNPI, para pelajar yang ada di kecamatan Takisung,” tambah Wasito.

Reporter : Tony Widodo
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Tony Widodo

Pos terkait