644 Atlet Pelajar Kalsel Ikuti KOPDA 2019

  • Whatsapp
644 Atlet Pelajar Kalsel Ikuti KOPDA 2019

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Ratusan pelajar di Provinsi Kalimantan Selatan berkompetisi di beberapa bidang olahraga yang dihimpun dalam Kompetisi Olahraga Pelajar Daerah (Kopda) Kalimantan Selatan dan digelar sejak tanggal 2 hingga 6 November 2019 di Banjarmasin.

Kabid Pembinaan Prestasi Olahraga Dispora Kalsel, M Fitri Hernandi, menyebutkan kompetisi ini diikuti oleh 644 orang dari 13 Kabupaten Kota se-Kalimantan Selatan, mereka merupakan hasil seleksi tingkat masing-masing daerah yang akan bertanding di 8 cabang olahraga dalam kompetisi tersebut.

Muat Lebih

“Sepakbola digelar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, bola basket di Borneo Indor Futsal, dan bola voli di SKB Voli Indoor. Lalu pencak silat di Borneo Indor Futsal, sepak takraw di Borneo Indoor Futsal, tenis lapangan di lapangan tenis Dharma Praja, tenis meja dan bulu tangkis, keduanya di Borneo Indoor Futsal,” bebernya kepada wartaniaga.com, Sabtu (2/11).

BACA JUGA:  Kalsel Siapkan Dua Petinju Putri Pada PON Papua

644 Atlet Pelajar Kalsel Ikuti KOPDA 2019

“Mereka (atlet) adalah kompetitor-kompetitor yang berprestasi dalam bidang olahraga di daerah, dan di bawa kesini untuk mengikuti ajang olahraga ini,” ia melanjutkan.

Fitri mengungkapkan KOPDA tahun 2019 tersebut sekaligus ajang seleksi atlet untuk menghadapi KOPDA tahun depan agar bisa ikut bersaing di semua cabang olahraga.

Namun ia sangat menyayangkan dari 13 kontingen yang mengikuti, tidak semuanya ikut dalam cabor yang dilombakan. “Memang tidak semua cabor diikuti oleh perwakilan tiap kontingen daerah, karena alasan keterbatasan dana,” ungkapnya.

Ia berharap untuk KOPDA tahun depan, seluruh kontingen daerah bisa mengikuti semua cabor yang dilombakan agar bisa menjaring atlet-atlet yang mempunyai daya saing tinggi, pasalnya kompetisi ini adalah wujud pembinaan prestasi dibidang olahraga terhadap siswa.

BACA JUGA:  Ratusan Pendekar Ramaikan Festival Pencak Silat Budaya Haornas 2019

Reporter : Zakir
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Zakir

L

Pos terkait