1 Jiwa dan 20 Bangunan Lenyap Akibat Sijago Merah

  • Whatsapp
kilas peristiwa
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Puluhan warga Banjarmasin utara dikejutkan dengan suara sirine petugas pemadam kebakaran yang mengarah ke pemukiman penduduk di kelurahan Alalak Selatan.

Sebanyak 20 unit bangunan yang berada di pemukiman padat penduduk, tepatnya di Alalak Selatan, Gang Garuda ludes dilalap api, tidak hanya itu insiden tersebut juga menelan korban jiwa satu orang, musibah kebakaran itu terjadi sekitar pukul 07.30 Wita.

Puluhan unit mobil pemadam dikerahkan untuk menjinakkan api. Namun jalan yang sempit dan pemukiman yang padat membuat petugas kesulitan untuk memadamkan api.

“Pagi ini untuk sementara kita mendata ada 20 bangunan yang terdampak kebakaran, 19 unit rumah warga dan 1 buah musalla terbakar, Kemungkinan bisa bertambah karena tim masih menyisir luasnya area kebakaran, ” ujar Hilmi selaku Kepala Pelaksana BPBD kota Banjarmasin, Sabtu (23/11).

BACA JUGA:  Berdasar Rekapitulasi KPU, Ini Pemilik 55 Kursi DPRD Kalsel

Menurutnya, petugas mengalami kesulitan dalam memadamkan api, pasalnya rumah yang terbakar didominasi berbahan kayu sehingga membuat api dengan cepat membesar. butuh waktu selama dua jam untuk petugas berhasil memadamkan api pada pukul 09.30 Wita.

Hilmi mengakui hingga saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mendalami penyebab pasti kebakaran dan penyaluran bantuan untuk korban kebakaran.

“Taksiran besar kerugian akibat kebakaran ini masih dalam pendataan,” tambahnya.

Hilmi memebeberkan akibat dari kebakaran itu membuat 20 KK atau 105 jiwa kehilangan tempat tinggalnya, serta 1 orang meninggal dunia akibat serangan jantung.

Reporter : Zakir
Editor : Muhammad Zahidi
Foto : Zakir

Pos terkait