Nosfil Band Siap Bersaing ke Kancah Nasional

  • Whatsapp
Nosfil Band Siap Bersaing ke Kancah Nasional
L

Wartaniaga.com, Martapura – Nosfil Band, band asal banua yang dibentuk 2014 lalu ini memang belum begitu terkenal. Namun, band yang terdiri dari lima personil ini sudah menunjukkan eksistensinya ke kancah nasional.

Bahkan, single perdana “Berbalik Pergi” milik mereka pun mampu menembus pasar layanan musik streaming di Indonesia.

Muat Lebih

Menurut Arif, sang drummer, awal dalam pembentukan bandnya memang sempat gonta ganti personil hingga lima kali. Namun tidak membuat Ia harus pasrah dan putus asa dengan masa depan bandnya tersebut.

“Yang pasti kita akan mempertahankan, karena dari awal kami udah punya komitmen untuk membesarkan Nosfil,” ujarnya kepada Wartaniaga.com usai manggung stagekustik SVHR Pasar Ujung Martapura, Sabtu (12/10).

BACA JUGA:  Partai Gerindra Menoreh Tinta Emas

Nosfil Band Siap Bersaing ke Kancah Nasional

Ia mengungkapkan, proses perjalanan band tersebut sudah banyak mengalami pasang surut kemajuan personilnya, mulai dari kesibukan masing-masing hingga harus kehilangan vokalis pertama di Nosfil akibat tugas pekerjaan yang tidak bisa lagi ditinggalkannya.

“Makanya dari itu kami melanjutkan supaya kedepannya tidak terjadi lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Heaven, sang vokalis, Ia merasa bangga dengan pencapaian yang dilakukan personilnya. Terbukti, single “Berbalik Pergi” yang bergenre Britpop ini, sontak, menjadi idola bagi kaum millenial.

“Kami sempat bagikan potongan single ini, tidak disangka banyak yang ingin minta full versionnya, senang banget lah,” ucapnya.

Ia membeberkan single yang menjadi favorit anak muda kala itu yang masuk dikancah nasional ini merupakan garapan clean masteringnya oleh sentuhan tangan dinginnya additional player Drive yaitu Odin.

BACA JUGA:  THM di Banjarmasin Cenderung Langgar Jam Tayang

“Proses rekaman dan lain-lain cuma satu hari di Banjarmasin, kalau genre britpop yang diusung Nosfil saat ini, ya band kami sih,” bebernya.

Selain itu, Aril, sang keybordist,  mengatakan akan segera meluncurkan video Klip yang rencananya akan digarap dua bulan mendatang, serta proses persiapannya pun tinggal mereka laksanakan saja. Maka dari itu, Nosfil Band dan pihak Management akan segera merencanakan dan breafing untuk kesiapan syuting dan editing terkait tempat dan lokasi yang akan dijadikan video klip mereka nantinya.

“Untuk mendongkrak single ini lebih ke nasional dan mudah-mudan secepatnya Desember sudah rilis tuk VCnya,” jelasnya.

Arif kembali mengungkapkan, setelah promo single “Berbalik Pergi” ini sudah dirasa oleh masyarakat dan kaum millenial khususnya di Indonesia, Nosfil akan membuat sebuah mini album yang melibatkan masing-masing personil.

BACA JUGA:  TK Idaman Raih Peringkat 3 Nasional Sekolah Sehat

“Harapannya, semoga target yang kami inginkan tercapai dan bisa selesai pada waktunya,” ungkapnya.

Hingga kini, Nosfil band masih melakukan tour bersama managementnya tersebut yang masih dalam lingkup Kalsel dan Kalteng untuk mempromosikan single “Berbalik Pergi” kepada para penggemarnya serta sudah direspon positif dari berbagai kalangan musisi di tanah air seperti Jikustik dan Kapten.

“Kami sudah sering menjadi band pembuka di SVHR dan manggung  bersama musisi nasional, Alhamdulillah positif,” tutupnya.

Reporter : Riswan
Editor      : Hamdani
Foto        : Riswan

L

Pos terkait