Ibnu Serius Pinang Golkar, Disamping Ananda dan Yuni

Ibnu Serius Pinang Golkar, Disamping Ananda dan Yuni

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Rampung sudah penjaringan bakal calon Pilwali 2020 di Kota Banjarmasin yang dibuka sejak 25 September 2019 lalu oleh DPC Partai Golkar Kota Banjarmasin, saat ini sudah ada 8 pendaftar yang sudah mengambil berkas pendaftaran.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Pilwali 2020, DPC Partai Golkar Banjarmasin, Muhammad Syarkawi mengatakan ke 8 pendaftar tersebut datang ke sekretariat Partai Golkar dengan pengambilan formulir berkas, dan sampai hari ini baru 3 pendaftar yang mengembalikan berkas.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Ketiga orang ini adalah Hj Ananda, Ibnu Sina dan Yuni,” ucapnya kepada wartaniaga.com, Selasa (15/10).

Syarkawi menyebutkan untuk pengambilan berkas ada 8, tetapi yang mengembalikan berkas hanya 3, padahal menurutnya hari ini adalah penutupan pengembalian pendaftaran pilwali, karena tanggal 25 September sampai 10 Oktober 2019 agendanya pengambilan berkas dan di lanjutkan 10 sampai 15 Oktober pengembalian berkas.

Kemudian Syarkawi menyerahkan kebijakan selanjutnya ke DPP Partai Golkar, apakah ada perpanjangan waktu untuk pengembalian berkas tersebut, mekanisme nya dari pusat untuk menentukan pemilihan walikota Banjarmasin.

“Dari pusat sendiri nanti yang menentukan, apakah 8 orang yang berpotensi yang dipilih, entah 2 sampai 3 yang direkomendasikan dari DPP Partai Golkar, kita akan tunggu,” ujarnya.

Adapun para pendaftar tersebut terdiri dari, Hj Ananda, Habib Abdurrahman Bahasyim, Ibnu Sina, Anang Rosyadi, H Yuni Nur Sulaiman, Harris Makkie, Puar Junaidi, serta Hendra yang nantinya diseleksi untuk diusung pada pemilihan walikota 2020 nanti oleh partai Golkar.

Kemudian Syarkawi menerangkan, Partai Golkar sudah memiliki 6 kursi jadi untuk menambah menjadi 9 kursi maka perlu adanya koalisi dari partai lain. “Kami memiliki enam kursi jadi menambah 3 kursi lagi untuk menjadi sembilan kursi,” tutupnya.

Reporter : Aya
Editor : Mukta
Photo : Aya

Pos terkait

banner 468x60