Bentuk SDM Hebat, Ibnu Sina Sebut 3 Kompetensi

Bentuk SDM Hebat, Ibnu Sina Sebut 3 Kompetensi

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Pemerintahan Kota Banjarmasin prioritaskan kolaborasi pemuda pemudi yang berkualitas guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di kota Baiman tersebut.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan untuk mewujudkan hal tersebut harus diatur berdasarkan 3 kompetensi, pertama pada era revolusi 4.0 seperti sekarang diperlukan pemuda dan pemudi yang mampu menjadi leader untuk menggerakkan energi, aksi dan konsistensi dalam menciptakan perubahan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Kedua mereka juga harus menguasai banyak bahasa serta ketiga harus memiliki jati diri sebagai bangsa beragama, berbangsa dan bernegara,” ujarnya disela kegiatan Internasional Seminar Leadership 4.0 Rise Of The Milinials, di auditorium Prof. H. Idham Zarkasi. SH. Banjarmasin, Fakultas Hukum Unlam Kayu tangi, Sabtu (19/10).

Bentuk SDM Hebat, Ibnu Sina Sebut 3 Kompetensi

Ibnu mengungkapkan ketiga kompetensi tersebut harus dipertahankan secara kokoh, jangan sampai hilang karena hal itu sangat penting dan harus diperhatikan dan dimiliki agar menunjang SDM yang berdaya saing dan hebat.

Ibnu menginginkan dengan seminar Internasional semacam ini juga mampu untuk meningkatkan kualitas diri dengan membentuk sosok pemuda dan pemudi yang siap memasuki berbagai macam tantangan kedepan.

“Kita mengharapkan kepada pemuda-pemudi, salah satunya yang tergabung dalam Kolaborasi Pemuda Indonesia (KOPI) Banjarmasin agar tetap memiliki keunggulan dan berkualitas serta punya program sistem yang baik dan jangan sampai jadi beban negara nanti,” katanya.

Sementara itu, Ketua Kolaborasi Pemuda Indonesia (KOPI) kota Banjarmasin Dian Firdaus Yusuf mengungkapkan anggota KOPI saat ini berjumlah 20 orang, langkah kedepannya akan dilakukan penambahan anggota lagi demi merangkul minat bakat para pemuda Banjarmasin.

“Jadi kita perlu spirit kolaborasi tentang pemuda untuk mencapai tujuan bersama dan punya banyak kompetensi, Insya Allah ini jadi wadah yang terdepan dibidang kepemudaan,” singkatnya.

Reporter : Fathurrahman
Editor : Mukta
Photo : Fathurrahman

Pos terkait

banner 468x60