logo wartaniaga

Bank Kalsel Serahkan 1 Unit Mobil Operasional DP2KBP3A

Bank Kalsel Serahkan 1 Unit Mobil Operasional DP2KBP3A

Wartaniaga.com, Martapura – Sebagai bentuk perhatian dan membantu memudahkan pemerintah Kabupaten Banjar, Bank Kalsel Cabang Martapura serahkan satu unit mobil kepada Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Banjar.

Kepala Cabang Bank Kalsel Martapura, Iwan mengatakan penyerahan satu unit mobil tersebut ditujukan sebagai bentuk kepedulian Bank Kalsel kepada pemkab Banjar dalam meningkatkan Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) di masyarakat Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar, H Khalilurrahman mengatakan Pemkab Banjar sangat berterimakasih atas bantuan dari Bank Kalsel dengan satu unit mobil operasional untuk Dinas P2KBP3A Kabupaten Banjar.

“Mobil ini nantinya akan membantu tim dari P2KBP3A untuk melakukan tindakan-tindakan terkait pelayanan khusus bagi perempuan dan anak di Kabupaten Banjar yang mengalami kekerasan,”ucapnya.

BACA JUGA:  Mengenal HIPO, Organisasi Pengusaha Online

Sementara itu, Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Banjar, Hj Siti Hamidah mengungkapkan P2TP2A ini adalah pusat pelayanan yang terintegrasi dalam upaya pemberdayaan perempuan di berbagai bidang pembangunan serta perlindungan dari berbagai jenis diskriminasi juga tindak kekerasan, termasuk juga perdagangan orang,

“P2KBP3A ini dibentuk oleh pemerintah yang berbasis masyarakat,” bebernya.

Adapun kegiatan P2TP2A ini dapat berupa pusat rujukan, pusat konsultasi usaha, pusat konsultasi kesehatan reproduksi, pusat konsultasi hukum, pusat krisis terpadu, pusat pelayanan terpadu, pusat pemulihan trauma, dan lainnya.

Penyerahan secara simbolis bantuan mobil operasional tersebut dilakukan oleh Kepala Cabang Bank Kalsel Martapura, Iwan kepada Bupati Banjar, H Khalilurrahman untuk diserahkan kembali kepada Dinas DP2KBP3A Kabupaten Banjar, di Halaman Kantor Setda Pemkab Banjar saat Apel Kerja Gabungan Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, Senin (7/10).

BACA JUGA:  Paket Aqiqah di Kaila Katering

Editor : Mukta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *