Kalah di Penyisihan, Tim Mandala Balas Dendam di Laga Final

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Tim Mandala Putri berhasil menjuarai turnamen basket pada pergelaran KONI Kota Banjarmasin Cup 2019 setelah mengalahkan lawannya Tim Golden Putri dipartai final yang digelar pada Sabtu (7/9) Malam.

Turnamen Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banjarmasin dalam putaran final yang berlangsung di Suria Arena Banjarmasin tersebut mempertemukan tim Mandala dengan Golden.

Muat Lebih

Meskipun sebelumnya kedua tim ini sempat berlaga pada babak penyisihan, dimana pada saat itu hasil kurang bagus yakni menelan kekalahan yang dilami oleh tim Mandala.

BACA JUGA:  Dijatah 1 Orang, POGTI Banjarmasin Batal Kirim Atlet Panco

“Kami sempat bertemu pada babak penyisihan namun pada saat itu kalah,” kata Linda, salah satu personil Tim Mandala. (7/9).

Sempat kalah di penyisihan grup, tim Mandala tidak menyia-nyiakan kesempatan pada pertemuannya dengan Golden di final, mereka sangat mendominasi pertandingan pada kuarter pertama, tidak tanggung-tanggung selisih poin 17 berbanding 6.

Pada kuarter kedua Golden berusaha untuk mengejar ketertinggalan namun mereka tidak mampu berbuat banyak dan alhasil hanya mampu mengumpulkan 26 poin saja sementara Mandala 37 poin.

Anak asuh Mika semakin menjadi-jadi pada kuarter ketiga, 55 poin berhasil dikumpulkan sementara Golden tertinggal dengan 37 poin, pada kuarter terakhir mereka memastikan kemenangannya dengan poin 65 banding 48.

BACA JUGA:  Lanjutkan Aksi Kemanusiaan, Hasnuryadi Salurkan Bantuan Kepada Supporter Syekhermania PS Barito Putera

“Kemenangan ini tidak lepas dari usaha dan kerjasama tim, kami lakukan latihan dua kali dalam seminggu, biasanya sekali latihan porsinya dua jam,” tutup Mika selaku pelatih tim Mandala.

Reporter : Musliadi
Editor : Mukta
Photo : Musliadi

L

Pos terkait