Bang Dhin Ajak Anggota DPRD dan Masyarakat Kalsel Jadi Pelopor Karhutla

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan Fraksi PDI Perjuangan, M Syaripuddin ajak seluruh anggota DPRD Kalsel periode 2019 – 2024 untuk jadi pelopor pencegah kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan Selatan.

Syaripuddin mengatakan terkait kabut asap yang melanda Kalimantan Selatan sudah sangat mengganggu kesehatan warga, ia mengajak untuk seluruh anggota DPRD dan masyarakat Kalsel untuk mengatasi Kahutla.
“Saya harap wakil rayat harus bisa jadi pelopor pencegahan kahutla,” ujarnya kepada wartaniaga.com

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Syarippudin berharap masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan untuk membuka lahan baru, Ia menceritakan sedikit pengalamanya saat menjabat menjadi anggota dewan di Tanah Bumbu.

“Ini adalah kerja kita bersama seluruh intansi harus bersama – sama mengatasi mencegah Karhutla ini bukan hanya kerja gubernur, tapi juga seluruh masyarakat untuk bekerja sama mencegah kahutla,”ungkapnya.

Ia berharap di Kalimantan selatan sebagai provinsi yang memiliki cakupan wilayah sangat luas dapat melakukan edukasi yang sama tentang Karhutla secara langsung. “kami bersama sama pihak kepolisian turun langsung ke masyarakat menyampaikan dan menghimbau agar tidak membakar lahan ,dan Alhamdulillah berhasil di salah satu kecamatan disana,” katanya.

Reporter : Abel
Editor : Mukta
Photo : Abel

Pos terkait

banner 468x60