9 Kelurahan di Banjarmasin Timur Minim Serapan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Sembilan kelurahan yang terletak di kecamatan Banjarmasin Timur sangat minim dalam melakukan penyerapan dana kelurahan tahap 1 tahun 2019 di Kota Banjarmasin.

Camat Banjarmasin Timur, Ahmad Muzaiyin mengatakan hingga saat ini serapan dana sejumlah kelurahan yang terdapat di kecamatannya hanya berkisar pada angka 10 persen.

Muat Lebih

“Seharusnya 50 persen pencapaiannya tetapi sangat disayangkan baru mencapai 10 persen yang baru bisa digunakan dari Rp 185 juta per kelurahan,” ucapnya.

Muzaiyin menjelaskan dana tersebut digunakan untuk memfasilitasi di sarana prasarana kelurahan seperti, pengadaan bak sampah, gerobak sampah, sosialisasi posyandu ke warga, timbangan untuk posyandu.

BACA JUGA:  DPRD Kalsel Terima Kunker Dua Rombongan BP-Perda dari Sumut dan HST

“Selama ini serapan dana tersebut berdasarkan musyawarah warga untuk kesejahteraan warga di kelurahan-kelurahan,” ucapnya.

Adapun sembilan kelurahan yang terletak di Kecamatan Banjarmasin Timur yakni, Kelurahan Pemurus Luar, Pengambangan, Karang Mekar, Kebun Bunga, Sungai Bilu, Pekapuran Raya, Sungai Lulut, Kuripan, dan Benua Anyar.

“Sejauh ini serapan dana dari kelurahan yang paling besar di kelurahan Pemurus Luar, saya pun berharap di akhir waktu yang telah ditentukan bisa mencapai lebih dari 50 persen,” tutupnya.

Reporter : Aya
Editor : Mukta
Photo : Aya

L

Pos terkait