Loading...
10 views

Walikota Banjarmasin Sambut Baik Kehadiran SMSI

Loading...

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Walikota Banjarmasin, H  Ibnu Sina menyambut baik kehadiran  Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Kalimantan Selatan. Hal ini diungkapkannya disaat menjadi pembicara pada seminar Potensi, Tantangan dan Ham di Hotel Aria Barito Banjarmasin, Sabtu (3/8).

Pada acara yang sekaligus pelantikan Pengurus SMSI Kalsel periode 2019-2024 ini, Ibnu menilai memang sudah saatnya ada wadah bagi perusahaan media online yang ada di Kalsel.  Baginya ini suatu garansi bagi mitra kerja terkait legalitas  dari portal berita online  yang ada.

“ Anggota SMSI Kalsel pastinya sudah dapat digaransi terkait legalitas perusahaanya sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga ini dapat menjadi rujukan bagi mitra kerja dan pemerintah” kata Ibnu.

BACA JUGA:  Bakal ada Bajaj Baru di Banjarmasin

Pada kesempatan ini Walikota juga mengucapkan selamat kepada pengurus SMSI Kalsel yang dilantik. “Semoga  kiprahnya dapat  membantu  pembangunan daerah dan kota Banjarmasin khususnya serta Indonesia” ucapnya

Dirinya juga meningkatkan agar kualitas pemberitaan tetap positif tanpa hoax dan akurat.

“Kita berharap SMSI Kalsel  terus melakukan pembinaan terutama kepada  pemilik media online agar semakin meningkatkan kualitas pemberitaan yang dihasilkan, bersifat positi, benar  dan akurat” kata politis PKS ini.

Sementara itu, Ketua SMSI Kalsel, Milhan Rusli mengungkapkan  media siber meski terverifikasi oleh Dewan Pers. Untuk itu pihaknya akan membantu perusahaan media online yang ada di Kalsel agar mendapat legalitas dari Dewan Pers.

“SMSI hadir membantu perusahaan pers agar mendapat verifikasi dari Dewan Pers sehingga bis mengajukan kontrak kerjasama dengan pemerintah daerah atau swasta. Legalitas itu menjadi persyarakat bagi pemerintah untuk bekerjasama” jelasnya

BACA JUGA:  Songsong Beroperasinya RS Sultan Suriansyah, Dewan Bahas Perda Retribusi

Adapun anggota SMSI Kalsel ini sekarang ada 30 perusahaan pers. Milhan berharap media online yang belum tergabung dapat mendaftarakan diri sebagai anggota SMSI. “ Bagi kawan-kawan yang belum terdaftar baik itu yang ada di Banjarmasin atau kabupaten lainnya mari bersama-sama bergabung di SMSI Kalsel” ajaknya

Loading...

Reporter : Fathur Rahman

Editor : Y Erwanda

Foto : Fathur Rahman

Facebook Comments
Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.