Tujuh Orang Jamaah Haji Asal Embarkasi Banjarmasin Meninggal Dunia

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Jamaah Haji asal Embarkasi Banjarmasin dikabarkan yang meninggal dunia bertambah 5 orang setelah Siti Hawariyah Utuh Hasan (93) yang merupakan jamaah tertua dan Masram Saleh Saat (61). Dengan itu, data jamaah haji yang meninggal menjadi 7 orang.

Muat Lebih

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalsel H Noor Fahmi, mengatakan, informasi jamaah yang meninggal itu diterimanya, Selasa (20/8) dari Arab Saudi.

“Ya dari data yang kami terima, jamaah haji yang meninggal menjadi 7 orang,” katanya.

BACA JUGA:  Guru Honorer K2 Mengadu ke Dewan

Data jamaah haji yang meninggal itu bernama, Norjannah warga Kabupaten Tapin. Almarhumah recananya disolatkan di Masjidil Haram dan dimakamkan di Maqbarah Sharaya Makkah.

Kemudian Siti Noor Jannah Binti Muhammad Khairi (38) Asal Sekumpul Martapura. Meninggal 04 Agustus 2019 di RS Ratu Zaleha Martapura dan di Makamkan di Martapura.

Selanjutnya Darmawi Bin Antar Taip (77 ) jamaah asal Pelangsian Kabupaten Kotim Kalteng. Meninggal 12 Agustus 2019 di RSAS Al Noor Mekkah karena sakit gangguan pernafasan dan telah di makamkan di sharaya Mekkah.

Selanjutnya lagi, Sahrum Bin Tatai Sidik (73) meninggal 14 Agustus 2019 asal Kabupaten Barito Utara. Penyebab meninggalnya karena hypertensi dan asma. Almarhum Dimakamkan di Syuhada Alharam Mekkah.

BACA JUGA:  Stok Kosong, Elpiji 3 Kg Kembali Meresahkan Masyarakat

Kemudian yang terakhir adalah Tadjudin Noor Salmin Muhdar (77), asal Kota Sampit Kotim. Meninggal di RS King Abdullah Makkah pada 15 Agustus 2019 dan dimakamkan di sharaya Makkah.

Selain itu Masram Saleh Saat (61) asal Tabalong meninggal 6 Agustus 2019 di RSAS An Noer Mekkah dan dimakamkan di Sharaya Mekkah.

Siti Hawariyah Utuh Hasan (93) asal Banjarmasin meninggal 11 Agustus 2019 di Muzdalifah dan dimakamkan di Sharaya Mekkah.

Kemudian pasca menunaikan haji, seluruh ‌Jamaah Haji BDJ 01 diberangkatkan dari maktab Ray baksy menuju Jeddah, Selasa (20/8) pukul 16.00 Waktu Arab Saudi (WAS) dan diberangkatkan dari Bandara King Abdul Azis (KAA) menggunakan Air Bus Garuda Indonesia seri A 330 dengan nomor penerbangan GA 8201. Jamaah haji BDJ 01 waktu pemberangkatan berjumlah 318 orang akan tiba dengan 324 orang jamaah haji, dikarenakan adanya jamaah haji mutasi dari BDJ 02, 06 dan 07.

BACA JUGA:  Wakapolri : Pemerintah Harus Siap Siaga Atasi Karhutla

Editor : Hamdani

Foto : Ist

Pos terkait