Tari Sinoman Hadrah Warnai Peringatan Hari Jadi Pemprov Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Seni tari Sinoman Hadrah diatas kelotok menjadi pertunjukan dalam acara pembukaan Hari Jadi ke 69 Provinsi Kalimantan Selatan di Siring 0 km Banjarmasin, rabu (14/8).

Hadirnya seni khas suku Banjar ini disaksikan oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan ribuan warga yang berkunjung dititik salah satu destinasi wisata Banjarmasin itu.

Menurut penggiat seni Sinoman Hadrah dari Kabupaten Tanah Bumbu, H Syukuri, dirinya dan tim hadrah tak jarang menerima undangan dari pemerintah maupun warga untuk mementaskan tari yang khas dilakukan oleh puluhan penari itu.

Terkait undangan ini, pihak merasa bangga dan berterimakasih sanggarnya dipercaya memeriahkan acara hari jadi pemprov Kalsel.

“Mudah-mudahan dihari jadi kota Banjarmasin nanti kami juga diundang untuk menampilkan tarian adat,” tuturnya setelah pertunjukan hadrah, Rabu (14/8).

BACA JUGA:  PWI KalSel laksanakan UKW

Syukuri menambahkan, soal aksi hadrah diatas kelotok ia mengaku baru pertama kali apalagi bersama Paman Birin. Suasana baru itu diakuinya lebih menantang karena membutuhkan ekstra hati-hati. Kalau kurang fokus bisa saja terjatuh ke sungai.

Reporter : Alfian Noor

Editor : Hamdani

Foto : Alfian Noor

Pos terkait