11 Srikandi Bakal Huni DPRD Kota Banjarmasin

  • Whatsapp
Beberapa orang anggota DPRD Kota Banjarmasin dari unsur perempuan

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Pergantian anggota DPRD Kota Banjarmasin dari periode 2014-2019 ke 2019-2024 kini tinggal menghitung hari lagi.  Dan ada yang menarik pada  periode mendatang ini, dimana jumlah anggota perempuan bertambah dari yang sebelumnya hanya 8 orang kini menjadi 11 anggota.

Muat Lebih

Loading...

Jumlah srikandi politik ini hampir memenuhi 25 % dari jumlah keseluruhan anggota DPRD kota Banjarmasin yakni 45 orang. Melihat ini, Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Hj Ananda menilai sebuah kemajuan politik khususnya untuk kota Banjarmasin pada 5 tahun mendatang.

BACA JUGA:  Potret Kecantikan Wanita Dayak di Festival Pesona Budaya Borneo 2

“Ini suatu peningkatan yang sangat tinggi dan bagus bagi kaum perempuan karena masyarakat Banjarmasin  semakin percaya terhadap kemampuan perempuan untuk mewakili mereka,”ujarnya kepada Wartaniaga.com

Meski demikian, politis Golkar ini berharap kinerja juga semakin baik dan benar-benar mengemban aspirasi masyarakat.

Loading…

“Pastinya memberikan warna baru di DPRD Kota Banjarmasin, tapi jangan lupa perjuangkan aspirasi masyarakat  dan Benar-benar menjalankan amanah yang sudah diperoleh dengan susah payah” kata Ananda.

Senada dengan Ananda Wakil Ketua Komisi III,   Siti Rahimah mengungkapkan dengan bertambahnya srikandi di dewan  dapat lebih banyak menyerap aspirasi  perempuan.

“Kehadiran mereka itu bisa menambah kinerja anggota dewan lainnya dan semoga kami  juga berjanji selalu aspiratif dalam memperjuangkan perempuan banua” papar politis Gerindra ini.

BACA JUGA:  Habib Banua Lamar Golkar dan Demokrat

Diantaranya Srikandi  dewan yang baru bakal menduduki DPRD Kota Banjarmasin pada periode mendatang  adalah Hj Sarifah Saqimah, Amelia Handayani, Istiqomah, Mira Farialni, Hj Rinda Herliani, Mahmudah, dan Hilyah Aulia.

Kemudian anggota prempuan terdalu yang  terpilih kembali adalah Siti Rahimah, Hj Ananda, Noorlatifah dan Dharma Sri Handayani.

Reporter : Fathur Rahman

Editor : Didin Ariyadi

 

Loading...

Pos terkait