Perangi Narkoba Dengan Langkah Terpadu

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari – Mengangkat tema ” Milenial sehat tanpa narkoba menuju Indonesia Emas ” BNN Tanah Laut mengadakan kegiatan kampanye stop narkoba melalui pagelaran seni dalam rangka Hari Anti Narkoba Internasional ( HANI ) 2019 di Balairung Pelaihari ( 22/7 ).

Bupati Tanah Laut dalam sambutannya yang di bacakan assisten I Bid Pemerintahan H.Bambang Kusudarisman Msi mengatakan ” Hari ini masyarakat dunia memperingati hari anti narkoba, dan kita tegaskan juga sikap untuk melakukan perlawanan terhadap kejahatan luar biasa yang masih menjadi tantangan negara – negara di dunia termasuk Indonesia.

Semua itu harus kita hentikan, harus di lawan dan tidak bisa kita biarkan, semua harus betul – betul melakukan langkah terpadu untuk melawan narkoba, kita harus bersinergi, kita tegaskan perang melawan narkoba di Indonesia ” demikian tutup Bambang.

BACA JUGA:  FEKK Serap Aspirasi Ekonomi Daerah

Sementara itu Kepala BNN Tanah Laut M.Faisal Sidiq SE,M.P mengatakan ” Daerah Tanah Laut merupakan daerah yang cukup rawan terhadap penyalahgunaan narkoba, berdasarkan survei tahun 2017 yang di lakukan BNN bekerjasama dengan Universitas Indonesia menunjukan bahwa pengguna narkoba di Kalsel adalah 1.97 persen, angka itu lebih tinggi dari angka nasional yang hanya 1.77 persen, dapat di artikan secara sederhana bahwa setiap 100 orang penduduk Kalsel 12 orang di antaranya adalah pengguna narkoba, apabila kita lihat secara absolute penyalah guna narkoba di Tanah Laut sekitar 4400 orang.

Jelas Faisal Sidiq, ada 11 orang pengguna narkoba di Tanah Laut yang di rehabilitasi, terdiri dari pelajar 3 orang, oknum PNS 2 orang, oknum Polisi 1 orang, swasta 4 orang dan ibu rumah tangga 1 orang. Kejahatan Narkoba bukan semata mata tanggung jawab BNN tapi merupakan tanggung jawab kita bersama.

BACA JUGA:  Bersama Rumah Zakat, Posyandu Lestari Ciptakan Kebun Produktif

Untuk itu, mari kita saling sinergi dalam menyelamatkan generasi bangsa dari narkoba melalui P4GN guna menciptakan masyarakat Tala yang sehat, produktif dan inovatif serta bersih dari penyalah guna narkoba ” tutur Faisal.

Reporter : Tony Widodo

Editor : Riyatin

Foto : Tony Widodo

Pos terkait