Loading...
3 views

Bantu Kesehatan Warga Kuin Kacil, Kodim 1007 Sosialisasikan Germas Hingga Bantu Lansia

Loading...

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Membuat warganya sehat dan mengerti tentang kesehata, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin bekerjasama dengan satgas TMMD ke 105 Kodim 1007/Banjarmasin menggelar penyuluhan kepada masyarakat Kelurahan Mantuil , Seninj (22/7).

Bertempat di Aula Kelurahan Mantuil Jln. Halinau Rt. 8 Kel. Mantuil kegiatan ini sekaligus rangkaian kegiatan Non Fisik program TMMD Ke 105 Kodim 1007 dan sebanyak 30 orang perwakilan tiap RT mengikuti penyuluhan ini.

Serda Ahmadi, Babinsa Mantuil berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat memiliki pengetahuan tentang kesehatan dan kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan. “Tema “Germas ” Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Gerkan ini sudah berjalan beberapa tahun yang lalu dari Kementrian Kesehatan” ujarnya.
Bukan itu saja, TMMD non fisik kali ini, Kodim 1007 juga menyasar masyarakat yang berusia renta atau lansia untuk mengontrol kesehatan mereka.

BACA JUGA:  Program Bantuan Sosial Non Tunai PKH Dan BPNT Sesuai Harapan

Puluhan lansia di daerah yang dihuni kurang lebih 100 keluarga ini dibawa ke lokasi pengecekan kesehatan oleh pasukan TMMD. Bahkan, ada dari mereka yang harus digotong oleh para anggota TNI ini.

Sekedar diketahui, kehidupan perekonomian warga kampung Kuin Kecil tergolong menengah kebawah, tingkat pendidikan yang kurang rata – rata hanya lulus ditingkat SMP sederajat.

Bahkan banyak dari mereka yang memutuskan untuk berhenti sekolah sekedar untuk ikut bekerja maupun menikah.

Loading...

“ Rata – rata anak – anak kampung Kuin Kecil sekolah dengan berjalan kaki, para ibu – ibu berangkat ke pasar dengan berjalan kaki maupun dengan menggunakan kelotok” tutur Ahmadi.

BACA JUGA:  Diguyur Hujan dan Angin Kencang, Tablik Akbar Dihentikan

Peran serta satgas TMMD di lingkungan masyarakat sangat besar dari membantu anak – anak belajar hingga membantu para ibu – ibu di ladang.

Editor : Didin Ariyadi

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *