Loading...
28 views

Fakultas Kedokteran ULM Lakukan KKN Di Desa Takisung

Loading...

Wartaniaga.com, Tanah Laut – Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat ( KKN PPM ) adalah suatu kegiatan intra kulikuler wajib yang memadukan pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi dengan metode pemberian pengalaman belajar dan bekerja kepada mahasiswa dalam bentuk kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Sebanyak 180 orang mahasiswa PS Psikologi FK ULM pada tanggal 15 Juli sampai dengan 10 Agustus 2019 terjun ke Kec.Takisung Kab.Tanah Laut untuk melaksanakan KKN PPM.

Camat Takisung Yudo Restanto,SSTP yang membuka kegiatan tersebut mengatakan “KKN PPM merupakan wahana penerapan serta pengembangan ilmu dan teknologi, yang di laksanakan di luar kampus dalam waktu dan mekanisme kerja serta persyaratan tertentu”.

BACA JUGA:  Rumah Zakat Luncurkan Gerakan Gelombang Wakaf

Oleh karena itu KKN PPM di arahkan untuk menjamin keterkaitan antara dunia akademik teoritik dan dunia empirik praktis, dengan demikian akan terjadi interaksi sinergis, saling menerima, saling memberi, saling asah, asih dan asuh antara mahasiswa dengan masyarakat, semoga kegiatan KKN PPM PS Psikologi FK ULM bisa membantu pemerintah daerah setempat dalam mempercepat proses pembangunan terutama pada daerah yang sedang berkembang, memberikan manfaat bagi masyarakat Tanah Laut pada umumnya dan pada masyarakat Takisung pada khususnya”, jelas Camat Yudho.

M.Rizaldi mahasiswa PS Psikologi FK ULM yg mempimpin kegiatan KKN PPM ULM di Kec.Takisung Kab.Tanah Laut kepada Wartaniaga.com mengatakan ” Focus kegiatan kami ini bisa di bilang gabungan antara psikologi dan lingkungan, karena UNLAM sendiri lebih menonjol untuk peduli terhadap lingkungan, jadi kami gabungkan ke duanya untuk di aplikasikan ke masyarakat.

BACA JUGA:  BCE 2019 Beri Kesempatan Kerja Pada Disabilitas
Loading...

Spesfikasi sasaran kami umum, semua umur dan lapisan masyarakat, untuk usia sekolah kami focuskan ke pendidikan, terkhusus yang berkaitan dengan kejiwaan, meningkatkan semangat belajar anak – anak dengan metode psikologi yang benar dan untuk masyarakat umum kami focuskan ke lingkungan.

Reporter : Tony Widodo

Editor : Riyatin

Foto : Tony Widodo

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *