PDAM Bandarmasih Berikan Bantuan Anak Panti Asuhan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Bertepatan dengan agenda tahunan berbuka puasa bersama PDAM Bandarmasih dengan Walikota Banjarmasin,  perusahaan milik Pemkot Banjarmasin ini juga memberikan bantuan kepada panti asuhan.  

Selain diikuti ratusan anak yatim dari panti asuhan, pada kegiatan ini dihadiri juga karyawan, purnatugas, direksi, dan dewan pengawas. Sementara itu Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Wakil Walikota H Hermansyah, serta Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah juga terlihat dalam kegiatan yang menghadirkan penceramah H Karyono Ibnu Ahmad ini.

Muat Lebih

H Ibnu Sina mengatakan sekaligus berpesan agar setiap umat muslim selalu bersyukur dan harus menyandarkan diri kepada Allah SWT dalam menyikapi persoalan hidup.

BACA JUGA:  4 Kabupaten Masih Belum Layak Anak

“ Saya hanya menggarisbawahi saja pesan Profesor Karyono, agar seorang muslim harus senantiasa bersyukur dan dalam menghadapi persoalan hidup,  harus banyak-banyak mendekatkan diri dan bersandar kepada Allah SWT. Momentum bulan Ramadhan ini perbanyaklah membaca Al-Quran dan mempelajanya,” ujarnya.

Dikatakannya, kunci sukses hidup  dan keberhasilan menghadapi persoalan hidup adalah dengan perbanyak shalat serta memperbanyak membaca Al Qur’an serta  jangan lupa perbanyak juga berinfaq atau sadaqah.

“Walau jumlahnya sedikit tetapi berinfaq itu menjadi sangat penting untuk kita sebagai seorang muslim untuk mencuci hati dan pikiran” ungkapnya.

Dan  apabila hal tersebut dipahami oleh seluruh umat muslim, kata Ibnu, terutama para karyawan PDAM,  maka akan berpengaruh pada kualitas puasa dan kualitas hidup  di masa mendatang.

BACA JUGA:  Pengusaha Mokas Keluhkan Lemahnya Nilai Tukar Rupiah

Kegiatan buka puasa itu juga dirangkai dengan pembagian bantuan kepada anak-anak panti asuhan dari PDAM Bandarmasih yang disampaikan H Ibnu Sina, H Hermansyah, Hj Siti Fatimah dan jajaran direksi dan dewan pengawas perusahaan tersebut. “Mudah-mudahan mereka bisa terayomi semua dan menjadi perhatian bagi kita semua,”tandasnya.

Reporter : Fathur Rahman

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Fahtur Rahman

Pos terkait