Mantap ! Pasar Wadai ini Bagikan Sepeda untuk Pengunjungnya

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Pelaihari- Berbeda dengan pasar  wadai pada umumnya, pasar wadai milik Kabupaten Tanah Laut (Tala) setiap hari Rabu dan Minggu selalu membagikan sepeda dan  puluhan hadiah bagi para pengunjungnya.  

Plt Kadis PariwisataTala, Lutfiati uyun, M.Pd mengungkapkan kegiatan ini bukan semata-mata untuk endatangkan pengunjung tetapi sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat Pelaihari yang berkunjung ke pasar wadai.

Muat Lebih

“ Undian ini kita laksanakan rutin setiap  tahun dan untuk tahun ini ada tambahan 1 unit sepeda motor dari bapak Bupati Sukamta yang akan diundi pada akhir Ramadhan nanti” terangnya kepada wartaniaga.com, Minggu (19/5) sore.

BACA JUGA:  Ratusan Tambang di Kalsel Belum di Reklamasi

Dikatakannya, untuk dapat mengikuti undian para pengunjung cukup membeli takjil seharga Rp 15 ribu, maka akan mendapat 1 kupon undian.

“ Bukan hanya sepeda hadiahnya, ada mesin cuci, kulkas, kipas angin, kompor gas dan hadiah hiburan kami siapkan setiap hari Rabu dan Kamis. Hadiah-hadiah ini juga merupakan dukungan dari berbagai sponsor diantaranya Yamaha,Honda,Rocket Chiken Bank Mandiri dan Bank BRI ” katanya didampingi Kasi Promosi Dinas Pariwisata Tala, Cecep Supriatna SE.

Sementara itu untuk para pedagang, Pemkab Tala tidak memungut biaya, hal ini dilakukan agar masyarakat tidak terbebani dalam berusaha. “ Rata-rata mereka menjual berbagai kue olahan dan produk unggulan kabupaten, secara tidak langsung juga membantu mempromosikan potensi Tala, maka kamipun mengratiskan kios bagi pedaganga” ucapnya

BACA JUGA:  TP PKK Tala Lakukan Aksi Nyata Salurkan Bantuan pada 30 PKL

Dirinya berharap event tahunan berupa pasar wadai Ramadhan ini dapat menjadi salah satu daya tarik wisata di Kabupaten Tala. “ Jika salama ini Tala lebih dikenal dengan wisata pantai dan gunung, kita juga berharap pasar wadai Ramadhan juga bisa menjadi bagian event wisata di bumi Tuntung Pandang ini” ujarnya mengakhiri.

Reporter : Toni Widodo

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Toni Widodo

Pos terkait