Gandeng UMKM, Kadin Buat Pasar Wadai Ramadhan

  • Whatsapp
Ketua kadin Kota Banjarmasin, Efendi Nurifansyah

Wartaniaga.com,Banjarmasin- Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini Kamar Dagang  dan Industri ( Kadin) Kota Banjarmasin bersama beberapa organisasi UMKM menggelar pasar wadai Ramadhan 1440 H. 

Menurut  Ketua Kadin Kota Banjarmasin, Efendi Nurifansyah,  pasar ini nantinya bukan hanya menyajikan berbagai  kuliner untuk sajian berbuka puasa tetapi juga produk-produk UMKM lokal Banjarmasin.

Muat Lebih

“ Sejak tahun ini Kadin akan menggandeng pelaku usaha UMKM untuk saling bersinergi bersama-sama memajukan ekonomi daerah khususnya Banjarmasin” ujarnya pria yang baru dilantik pertengahan April 2019 lalu ini.

BACA JUGA:  Bank Kalsel Salurkan Pinjaman Modal Berkah Pada Ponpes

Ditambahkannya, salah satu langkah nyatanya adalah dengan menggelar pasar wadai Ramadhan 1440 H yang dilaksanakan di halaman departemen store Giant Express Km 5,5 Banjarmasin.

“ Ini merupakan langkah nyata Kadin dalam menjembatani antara pelaku UMKM dengan departemen store Giant, dimana  beberapa produk mereka dapat  dijual melalui Giant” katanya seraya menambahkan bukan hanya Giant yang ada di Banjarmasin tetapi diseluruh Indonesia.

Selain itu, Kadin nantinya juga akan melakukan kerjasama dengan departemen store lain seperti Hypermart, Lotte Mart dan Transmart  agar produk UMKM dapat dijual melalui jaringan mereka.

“ Kita berharap departemen store yang ada di Banjarmasin tidak hanya berkontribusi pajak terhadap daerah tetapi juga mengangkat produk-produk UMKM lokal ke tingkat nasional” papar Pepen sapaan akrabnya ini kepada wartaniaga.com.

BACA JUGA:  Rapat Paripurna Pertama Dewan Hanya di Hadiri 42 Anggota

Guna memeriahkan pasar wadai Ramadhan ini, panitia juga akan menggelar live music dan berbagai promo dari pedagangan.  Didukung tempat parkir yang luas dan gratis, serta mudah dijangkau dari berbagai sudut kota Banjarmasin, dipastikan pasar wadai ini akan banyak menyedot pengunjung.

Editor : Didin Ariyadi

Pos terkait