Diskopdag Tala Gelar Pasar Murah

  • Whatsapp
Bupati Tala, H Sukamta bersama Kapolres Tala, Sentot Adi Darmawan dan Dandim 1009 Tala, Letkol Inf Bagus Budi Adrianto saat berada di pasar murah

Wartaniaga.com,Pelaihari- Setelah sehari sebelumnya Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskopdag) Kabupaten  Tanah Laut (Tala)  mengadakan operasi pasar, kini kegiatan serupa digelar dengan mengadakan pasar murah.

Kabid Perdagangan Dikopdag Tala,M Syahmadi S.Sos mengatakan kegiatan ini merupakan agenda  rutin tahunan dari pihaknya dalam upaya membantu masyarakat  mendapatkan sembako dengan harga yang murah untuk menyambut Idul Fitri 1440 H.

Muat Lebih

“ Ada dua cara untuk mendapatkan sembako, pertama dengan kupon yang sebelumnya sudah dibagikan oleh peserta pasar murah, kedua   membeli  langsung  tanpa kupon dengan harga yang murah” katanya, Selasa (28/5).

BACA JUGA:  Malik, Politikus Nasdem yang Sukses Bertani dan Berpolitik

Selain kebutuhan pokok, pasar murah ini  juga menyediakan  berbagai macam makanan hasil olahan dari UKMK binaan Diskopdag . “ Masyarakat juga bisa mendapatkan berbagai makanan olahan dari UMKM binaan kami serta produk dari ibu-ibu Bhayangkari Polres Tala” terang  Syahmadi .

Salah seorang pengunjung,  Linda mengungkapkan  sangat senang dengan  adanya pasar murah ini. “ Setidaknya bisa sedikit menghemat uang belanja dan mendapatkan sembako murah,selain buat keperluan lebaran juga buat keperluan sehari-hari” ujarnya

Dirinya juga berharap pasar murah ini tidak hanya dilaksanakan 1 hari  saja tetapi beberapa hari agar memberi kesempatan pada masyarakat lain. “ Kalau bisa waktu lebih lama, agar masyarakat di luar kota Pelaihari dapat membeli sembako murah juga” harap Linda

BACA JUGA:  Karhutla di Perbatasan Banjarbaru-Pelaihari Picu Kemacetan

Untuk kegiatan ini Diskopdag bekerjasama dengan Polres Tala sebagai penyedia tempat dan sejumlah distributor makanan dan minuman yang ada di Kabupaten Tala termasuk Indomaret dan Alfamart.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Tanah Laut, Sukamta, Kapolres Tala, Sentot Adi Dharmawan , Dandim 1009 Tala, Letkol Inf Bagus Budi Adrianto,  Kajari Tala, Abdul Rahman  dan beberapa kepala Instansi terkait.

Sekedar diketahui, sehari sebelumnya Diskopdag juga mengadakan operasi pasar kegiatan penjualan elpiji 3 kg seharga Rp 19 ribu di depan kantor Dinas Kopdag.

Reporter : Toni Widodo

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Toni Widodo

 

Pos terkait