Berdasar Rekapitulasi KPU, Ini Pemilik 55 Kursi DPRD Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merampungkan hasil Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara calon legislatif (Caleg) tingkat provinsi Kalsel, di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Sabtu (11/5).

Pada perhitungan hasilkan suara di 13 kabupaten/kota yang terbagi dalam tujuh daerah pemilihan (dapil) yaitu ada 55 orang nama caleg yang berhasil merebut kursi di DPRD Kalsel periode 2019-2024.

Muat Lebih

Di Dapil 1, meliputi Kota Banjarmasin yang merebutkan 8 kursi, di miliki oleh Habib Ahmad Bahasyim (Demokrat), Rosehan Noor Bahri (PDIP), Dewi Damayanti Said (Golkar), Dra Hj Rachmah Noralis (PAN), M Lutfi Syaifuddin (Gerindra), Suripno Sumas (PKB), Hj Karmila (PAN) dan Haryanto (PKS).

BACA JUGA:  Tersengat Listrik, Dhani Tewas Saat Bekerja

Kemudian Dapil 2 meliputi Kabupaten Banjar ada Asbullah (PPP), H Rusli (Golkar), Hj Jihan Hanifha (Gerindra), Fahrani (PDIP), Akhmad Rozanie Himawan Nugraha (Nasdem), Syarifah Rugayah Rugayah (Golkar), Habib Ahmadi Al-Atas (PAN), Agus Wardana (PKB) dan Gusti Abidinsyah (Demokrat).

Disusul Dapil 3 Barito Kuala (Batola) ada Hasanuddin Murad (Golkar), Karlie Hanafi Kalianda (Golkar), Siti Norlita Ayu Febria Roosani (Gerindra) dan Fajrin Nizar (PDIP).

Kemudian Dapil 4 Tapin, Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Hulu Sungai Tengah (HST) ada H M Izhar Marzuki (Gerindra), Hj Hariyatie (Golkar), Habib Musa Assegaf (PKB), H Iberahim Noor (Nasdem), Hj Gusti Rosyadi Elmi (PKS), Athaillah Hasbi (Golkar), Hj Rizky Niraz Anggaraini (Hanura), Ardiansyah (PKS) dan Wahyudi Rahman (PDIP).

BACA JUGA:  Jokowi Tawarkan Solusi Ekonomi Terbaik

Sedangkan Dapil 5 Hulu Sungai Utara (HSU), Balangan dan Tabalong ada Supian HK (Golkar), Syahrujani (Golkar), Suwardi Sarlan (PPP), Gina Mariati (Nasdem), Habib Muhammad Zen Bahasyim (PAN), Hormansyah (PKB), Hasib Salim (PDIP), Syahdillah (Gerindra) dan Firman Yusi (PKS).

Sementara itu untuk Dapil 6 meliputi Tanah Bumbu dan Kotabaru ada Syarifudin (PDIP), Burhanuddin (PDIP), Hamsyuri (PKB), M Yani Helmi (Golkar), Burhanuddin (Golkar), Iskandar Zulkarnaen (PPP), Iqbal Yudaannoor (PAN) dan I Made Bagia (Gerindra).

Terakhir Dapil 7 meliputi Tanah Laut dan Banjarbaru ada Hj Mariana (Gerindra), Imam Suprastowo (PDIP), Troy Satria (Golkar), Hj GT Emma (Nasdem), Aris Gunawan (Gerindra), Zulfa Asma Vikra (Demokrat), Imam Hanafi (PKS) dan Agus Mulya Husin (PAN).

BACA JUGA:  PDIP : Cuncung Berpeluang ke Senayan

Ketua KPU Kalsel, Sarmuji mengatakan pihaknya hanya berkewenangan menetapkan suara partai politik (parpol) dan caleg tingkat Provinsi yang nantinya melahirkan SK KPU terkait rekapitulasi tingkat Provinsi dan berita acara yang diserahkan pada masing-masing saksi parpol.

Dengan demikian Hasil rekapitulasi itu akan diserahkan langsung ke KPU RI untuk segeranya melakukan rekapitulasi perhitungan suara tanggal 12 Mei besok hari.

Reporter : Fathur Rahman
Editor : Y Erwanda
Foto : Fathur Rahman

Pos terkait