Rumah Zakat Edukasi Pembentukan Pra-Koperasi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Rumah Zakat terus berkomitmen mengadakan pemberdayaan ekonomi di Desa Berdaya. Salah satu bentuk pemberdayaan ekonomi Rumah Zakat adalah Edukasi Wirausaha. Edukasi Wirausaha merupakan sharing tentang pengetahuan kewirausahaan kepada Penerima Manfaat (PM) yang dibina oleh Rumah Zakat.

Acara Edukasi Wirausaha kali ini bertempat di kantor Rumah Zakat perwakilan Kalimantan Selatan Jl. Sultan Adam Banjarmasin Utara, Jum’at (15/2).

Muat Lebih

Rasyid Ridho, sebagai pemateri mengangkat tema tentang pra Koperasi Syariah sebagai cikal bakal Badan Usaha Milik Masyarakat (Bummas). Dirinya menjelaskan tentang prinsip dan akad yang harus dikembangkan dalam membangun pra-koperasi.

BACA JUGA:  Pemuda yang Kuat Ciri Negara Berdaulat

“Sudah saatnya  dalam usaha melakukan kolaborasi usaha dan bersinergi dalam tim untuk membentuk kewirausahaan sosial” kata Rasyid

Ia  juga mengajak para peserta untuk menggali potensi kewirausahaan dan ide bisnis sebagai unit usaha pra-koperasi.

Sementara itu, salah satu peserta, Ririn menuturkan rasa syukurnya dapat dilibatkan dalam edukasi ini. “Alhamdulillah terima kasih atas bimbingannya” ucapnya.

Dirinya menilai, Rumah Zakat senantiasa ingin menghadirkan senyum untuk kemanusiaan melalui aneka pemberdayaan. “ Kehadiran Rumah Zakat selalu berdaya untuk sesama” ujarnya.

Rilis Rumah Zakat

Foto : Dokumentasi Rumah Zakat

Pos terkait