Atasi Kemacetan , U Turn di Depan RS Ulin Akan di Tutup

  • Whatsapp
Macet menjadi salah satu persoalan di kota besar termasuk Banjarmasin (Ft : wartaniaga.com)

Wartaniaga. com, Banjarmasin-Pekan depan Dishub Kota Banjarmasin, recananya akan menutup U Turn depan RS Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin dan juga akan membuka U Turn di Depan Duta Mall.

Mengapa itu dilakukan, menurut Kadis Perhubungan Kota Banjarmasin, Ikhwan Noor Khalik, rencana penutupan bedasarkan hasil dari rapat pertemuan pihaknya bersama Balai Jalan dan Polda Kalsel. Pokok pembahasannya, dibuka tutupnya U Turn di Jalan Nasional itu, karena telah dianggap biang kemacetan, apalagi bila disaat hari libur dan hari-hari besar.

Muat Lebih

“Jadi nanti apabila masyarakat ingin ke RS dari arah luar kota terpaksa harus memutar jauh ke Jalan A Yani Km 1. Sedangkan apabila ingin ke DM, nanti di depannya akan dibuatkan U Turn dan lampu rambu lalu lintas,” katanya di Balaikota Banjarmasin, Senin (9/7),

BACA JUGA:  FKDM Banjarmasin Kunjungi Makasar

Ikhwan melanjutkan, untuk khusus ambulance yang sedang darurat, diperbolehkan langsung memutar di lampu rambu lalu lintas antara Jalan A Yani dan Jalan Kolonel Sugiono.

“Bila ambulance tentu boleh saja menempuh langsung karena alasan darurat,” katanya

Untuk pertigaan Jalan A Yani dan Kolonel Sugiono akan diterapkan seperti dulunya. Yakni, bila dari arah PasarĀ  Sudimampir, ke Jalan Kolonel Sugiono (pekapuran) pengendara bisa menyeberang langsung menunggu lampu rambu lalu lintas.

“Jadi pertigaan Jalan Kolonel Sugiono itu akan diberlaukan seperti biasa,”ucap mantan Kasat Pol PP Kota Banjarmasin ini.

Ditambahkan Ikhwan, perubahan arus juga dilakukan pada jalan Simpang Ulin. Jalan tersebut akan diberlakukan satu arah dari arah Jalan A Yani. Sedangkan dari arah Veteran dilarang melintas untuk semua jenis kendaraan.

BACA JUGA:  Begini Penampakan Kelotok Wisata Dishub Kota Banjarmasin

“Simpang Ulin akan kita lakukan arus satu arah dari arah Jalan A Yani. Mudahan dengan dilakukannya perubahan arus jalan, mesalah macet bisa teratasi,” tuturnya.

Reporter : Hamdani

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Dokumentasi wartaniaga.com

Pos terkait