Kurangi Kemacetan, Ruas Jalan di Banjarmasin Direkayasa

  • Whatsapp
Sosialisasi rekayasa jalan di depan Kantor Balai Kota Banjarmasin

Wartaniaga.com,Banjarmasin-Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Perhubungan terus berupaya merungai kemacetan yang kerap terjadi diberbagai ruas jalan. Selain  menutup jalan Veteran dengan road barrier serta tali agar pengguna jalan tidak membelokan kendaraannya menuju jalan Kuripan.

Dinas Perhubungan kota Banjarmasin juga memberlakukan hal yang di Jalan Sultan Adam tepatnya perempatan Sungai Andai. Diletakannya road barrier ini agar masyarakat yang ingin membeli bahan bakar tidak memotong jalan memasuki SPBU Sultan Adam.

Muat Lebih

Bukan itu saja, Pemko Banjarmasin bersama Ditlantas Porlres Banjarmasin juga sedang melakukan sosialisasi penggunaan satu arah jalan R.E Martadinata tepatnya di muka Balai Kota Banjarmasin. Pengguna jalan di kawasan ini tidak dapat lagi menlitas dari M.T Hariyono atau RK Ilir menuju Jalan Lambung Mangkurat.

BACA JUGA:  H Iyun Tunggu Keputusan Partai

Sosialisasi ini berlangsung selama 1 bulai yakni mulai dijalankan sejak Kamis, (11/2) dan mulai berlaku efektif pada 1 Maret nanti. Meskipun demikian, rekayasa ini hanya berlaku dari pukul 06.00 sampai 18.00.

Diberlakukannya sistem  ini diharapkan dapat mengurai kemacetan yang biasanya terjadi dibeberapa ruas jalan di kota Seribu Sungai ini khususnya pagi dan sore hari.

Reporter : Edy Koesmono

Editor : Didin Ariyadi

Foto : Humas Pemko

 

Pos terkait