Loading...
5 views

Berdalih Pemeliharaan, PLN Rutin Lakukan Pemadaman Bergilir

WartaNiaga.com – Banjarmasin.  Pemadaman listrik secara bergiliran  bukan hal baru masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya. Hampir setiap hari pengumuman byar pet  disiarkan melalui berbagai media cetak, elektronik bahkan media sosial.

Hal ini bertolak belakang dengan apa yang diungkapkan oleh  Direktur Bisnis Regional Kalimantan PLN Djoko R. Abumanan yang menyebutkan bahwa focus PLN saat ini adalah peningkatan kualitas layanan pada masyarakat.

“Gencarnya pertumbuhan pelanggan di PLN Wilayah Kalselteng membuat kami harus terus berbenah mengikuti arus pertumbuhan tersebut guna memenuhi ekspektasi pelanggan akan kebutuhan listrik,” katanya pada kegiatan Customer Gathering PLN 2017 di Banjarmasin, beberapa waktu lalu

Bahkan Djoko mengungkapkan, dengan beroperasinya Pusat Listrik Tenaga Uap (PLTU) Pulang Pisau dan Pusat Litrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Bengkanai, Barito Utara , listrik di Kalselteng mengalami surplus 100 MW.

BACA JUGA:  Polresta Banjarmasin Bentuk Satgas Penanganan Sembako

Menaggapi hal tersebut, Assisten Manajer Pelayanan Pelanggan dan Administrasi PLN Area Banjarmasin Sigit Tri Witjaksono, berdalih  pemadaman ini dikarenakan pemeliharaan.

“Pemadaman ini terkait pekerjaan pemeliharaan  dalam upaya menjaga kehandalan sistem, dalam pekerjaan ini diperlukan pergantian beberapa komponen  dan dilakukan perawatan  untuk meminimalisir kerusakan jaringan” ujarnya

Ditambahkan Sigit, pada pelaksanaan pekerjaan itu, pihaknya terpaksa melepas aliran listrik yang mengakibatkan pemadaman demi keamanan dan  keselamatan   petugasnya. Meskipun diakuinya pihaknya memiliki tim PDKB.

“Sebenarnya kami memiliki Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) untuk melakukan pekerjaan yang bertegangan tinggi, namun jumlahnya terbatas sehingga sebagian dikerjaan oleh tim lain” jelasnya.

Loading...

Dirinya berharap dengan pemeliharan yang dilakukan saat ini PLN dapat menjaga ketersedian listrik pada saat bulan Ramadhan. “Semoga puasa tahun ini kami dapat maksimal melayani pelanggan dengan tidak adanya pemadaman “ harapnya. (Reporter & Editor : Didin Ariyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *