Prorgram TJSL PT PLN, Tanam 1.883 Bibit Hijaukan Tahura Sultan Adam

Rahayu Arimbi Senior Manager UIP3B saat melakukan penanaman bibit tanaman di Tahura Sultan Adam.

Wartaniaga.com, Martapura – PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan berkolaborasi dengan PLN Grup (PLN PT Banjabaru dan PLN Nusantara Power PDK Pangkaraya kembali melakukan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dengan memberikan 1883 bibit tanaman ke Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam.

Hal tersebut disampaikan Rahayu Arimbi Senior Manager Keuangan,Komunikasi dan Umum UIP3B kepada sejumlah wartawan dalam kegiatan Program TJSL PT PLN (Persero) di Kawasan Tahura Sultan Adam Desa Tiwingan Kec. Aranio, Kab. Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (12/6).

“Secara konsisten PLN melaksanakannya setiap tahun, masih dalam rangkaian peringatan hari lingkungan hidup sedunia, kami berkolaborasi juga dengan Dinas Kehutanan dengan memberikan bantuan berupa bibit tanaman,”ujar Rahayu.

Ia berharap semoga PLN juga dapat berkonstribusi dalam pelestarian lingkungan, terutama di Taman Hutan Raya Sultan Adam yang dilakukan hari ini. Selain bibit tanaman ada juga sarana prasarana untuk kenyamanan pengunjung di Tahura tersebut.

“Semoga bantuan kami ini, bisa memberi manfaat kepada warga sekitar, terutama bagi mereka yang berwisata di area taman wisata Tahura Sultan Adam ini,”tandasnya.

Ditempat terpisah, Abdul Salam Nganro, General Manager PLN UIP3B Kalimantan, menjelaskan bahwa PLN tidak hanya sekedar menjaga suplai listrik yang andal tetapi juga peduli akan sosial dan lingkungan sekitar.

”Ini selaras dengan visi perusahaan yang berfokus pada Environment, Sosial dan Gonverment (ESG)” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel Fathimatuzzahra mengatakan bahwa sebagai dinas SKPD yang diberi kewenangan mengelola Tahura Sultan Adam, saat ini dengan 113.000 Hektar luasannya yang baru dikelola yaitu Bukit Batu dan Mandiangin.

“Dan Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak dengan target 10 Milyar tahun ini, pada bulan Juni hari ini kita sudah mendapatkan sekitar 5,8 Milyar. Jadi Insya Allah target 10 Milyar terlampaui,” ungkapnya.

Dan itu semua lanjutnya, bukan hanya kerja mereka saja tetapi kolaborasi semua pihak. Baik dari semua SKPD, Media karena dengan promosinya akhirnya bisa mendapatkan kunjungan cukup besar setiap tahunnya.

“Hari ini sebagai TJSLnya PT PLN dan ini bukan kerjasama hari saja tetapi sudah lama bekerja sama, baik dari lingkungan ataupun kelengkapan sapras yang ada di objek wisata ini,”jelasnya.

Ia berharap kerjasama ini tidak hanya sampai disini, karena area ini cukup luas dan yang dikerjasamakan tidak hanya dalam satu posisi, masih banyak hal-hal lain perlu dikerjasamakan bersama.

“Yang paling penting adalah bagiamana agar menjadikan Tahura Sultan Adam ini menjadi hijau kembali dan meminimalisir kejadian karhutla yang ada diwilayah ini,”ujarnya.

Sebelumnya, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kalsel, Agus Dian Nur, mewakili Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, menyampaikan apresiasi kepada PT PLN dalam program TJSL untuk Tahura Sultan Adam.

“Ini merupakan upaya bersama agar lingkungan kita lebih hijau, lebih sehat dan lestari. Mudah-mudahan kegiatan-kegiatan ini bisa diikuti perusahaan-perusahaan yang lain,”tuturnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan tanggung jawab sosial dari perusahan-perusahaan yang ada dilingkungan ini. “Semoga apa yang sudah diberikan bisa bermanfaat untuk masyarakat dan mendapat keberkahan dari Allah SWT,” tutupnya.

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60