Pj Bupati Hermansyah Ziarah ke Makam Ulama di Jakarta dan Bogor

Wartaniaga.com,Jakarta- Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Hermansyah bersama sejumlah tokoh agama dan perwakilan organisasi keagamaan ziarah ke makam ulama terkemuka di Jakarta dan Bogor, Rabu (26/6/2024).

Ziarah diawali ke Makam Habib Luar Batang di Jakarta, kemudian ke Makam Kyai Falak yang dikenal sebagai pencerahan dalam bidang tasawuf, dan ke Makam Habib Empang di Bogor yang memiliki pengaruh besar dalam penyebaran dakwah di wilayah tersebut.

Pj Bupati HSS Hermansyah mengatakan ziarah sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa ulama dalam memperkokoh keimanan dan ketaqwaan umat.

Menurut Hermansyah, penting menjaga dan mengenang jasa para ulama yang berperan besar dalam memperkokoh nilai-nilai keagamaan di masyarakat.

“Ziarah ini bukan hanya sekadar tradisi, tetapi juga sebagai upaya untuk mengambil hikmah dan nilai-nilai luhur dari perjalanan hidup ulama-ulama terdahulu,” ujar Hermansyah.

Hermansyah berharap, ziarah dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk menghargai dan mempelajari warisan intelektual serta spiritual yang telah ditinggalkan oleh para ulama tersebut.

Reporter : Amutz
Editor : Reza

Pos terkait

banner 468x60