Dukungan Bank Kalsel untuk Sukseskan Kejuaraan Rugby

Wartaniaga.co, Banjarmasin- Bank Kalsel mendukung dan memberikan bantuan kepada Pengurus Provinsi Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Kalimantan Selatan dalam penyelenggaraan Kejuaraan Rugby Kalsel Tahun 2024.

Hal ini merupakan dukungan yang sangat positif untuk pengembangan cabang olahraga rugby di Kalimantan Selatan, khususnya di Kota Banjarmasin dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Sebagai olahraga yang sedang berkembang, rugby di Kalimantan Selatan menunjukkan perkembangan yang pesat baik dari segi peminat maupun peningkatan kualitas pemainnya. Event kejuaraan ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai evaluasi atas hasil pembinaan olahraga rugby yang telah dilakukan selama ini.

Ketua Pelaksana, Firman Firdaus menjelaskan bahwa tujuan dari event ini adalah untuk mengevaluasi hasil pembinaan dan meningkatkan koordinasi antara pengurus provinsi, PRUI, dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalsel. Hal ini menunjukkan komitmen untuk terus mengembangkan rugby sebagai olahraga yang memiliki potensi besar di Kalimantan Selatan.

Dukungan dari Bank Kalsel dalam event ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi perkembangan rugby di wilayah tersebut, serta memperkuat sinergi antara berbagai pihak terkait dalam pengembangan olahraga di daerah.

“Maka kami bermaksud menyelenggarakan Kejuaraan Rugby Provinsi Kalsel tahun 2024, dan Alhamdulillah tadi sudah dibantu oleh Bank Kalsel,” ujarnya pada Kamis, 13 Juni 2024 siang.

Firman Firdaus mengungkapkan bahwa tujuan dari penyelenggaraan kejuaraan ini adalah untuk meningkatkan pengembangan minat, bakat, dan potensi olahraga rugby sehingga dapat menjadi salah satu cabang olahraga unggulan di Provinsi Kalsel.

Lanjut, upaya ini akan dilakukan melalui pembinaan yang terukur dan terarah, dengan dukungan dari pemerintah daerah, stakeholder terkait, dan seluruh lapisan masyarakat.

Firman berharap Kejuaraan Rugby Kalsel dapat berjalan lancar, dan semoga minat masyarakat, khususnya anak muda, terhadap rugby dapat meningkat. Di Banjarmasin sendiri, klub rugby yang bernama Raung Rugby Caracal aktif menggelar latihan. Informasi lebih lanjut mengenai jadwal latihan dapat dilihat di Instagram @raungrugby. Firman juga mengundang mereka yang berminat untuk bergabung, dengan menegaskan bahwa keanggotaan klub ini tidak dikenakan biaya alias gratis.

Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60