Warga Antusias Membantu Kerja Satgas TMMD ke 120

Wartaniaga.com. Amuntai – Antusias dan semangat kebersamaan serta gotong royong terus ditunjukkan oleh warga Desa Sungai Karias bersama anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120.

Memasuki hari ke-21 pelaksanaan TMMD di Desa Sungai Karias, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Selasa (28/05/2024).

Kerja bakti yang dilakukan meliputi berbagai kegiatan pembangunan fisik, termasuk Pengerasan Jalan, Pembangunan Posyandu,Fasilitas Air Bersih, MCK, Perbaikan Balai Benih serta rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). semangat warga dan anggota Satgas TNI tetap berkobar untuk menyelesaikan tugas-tugas yang ada.

Komandan Kodim 1001/HSU-BLG, Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan, S.Hub.Int., yang juga bertindak sebagai Dansatgas TMMD, menyampaikan apresiasinya terhadap dedikasi tinggi warga dan anggota Satgas.

“Saya sangat bangga melihat semangat dan kerja keras warga Desa Sungai Karias bersama anggota Satgas TMMD.Kendati cuaca panas mereka tetap bersemangat dan berkomitmen untuk menyelesaikan pekerjaan demi kemajuan desa,” ujar Letkol Gunantyo.

Menurut Kepala Desa Sungai Karias, Jayen Suseno, partisipasi aktif warga dalam setiap kegiatan TMMD menunjukkan betapa besarnya antusiasme dan harapan mereka terhadap program ini.

“Warga kami sangat bersemangat dan tidak mengenal lelah. Mereka menyadari bahwa hasil dari kerja keras ini akan dirasakan oleh seluruh masyarakat desa,” kata Jayen Suseno.

Salah satu warga, Pak Idit, mengungkapkan rasa bangganya bisa berkontribusi dalam pembangunan desa.

“Kami senang bisa bergotong royong bersama TNI. Meski lelah, kami merasa puas karena ini semua untuk kebaikan desa kami,” tuturnya.

Program TMMD Reguler ke-120 di Desa Sungai Karias ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur desa, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara TNI dan rakyat. Dengan adanya kerja bakti yang dilakukan bersama-sama, diharapkan semangat gotong royong dan kebersamaan ini dapat terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi desa-desa lainnya.

Sebagai informasi, TMMD Reguler ke-120 di Desa Sungai Karias telah mencapai progres yang signifikan, dengan berbagai sasaran fisik dan non-fisik yang telah terealisasi. Diharapkan program ini dapat selesai tepat waktu dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat Desa Sungai Karias.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60