Sekda Kotabaru Hadiri Haul Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari ke-218 di Desa Pantai

Kegiatan haul Syech Arsyad Al Banjari ke 218 di desa Pantai Kotabaru

Wartaniaga.com, Kotabaru- Warga Desa Pantai Kecamatan Kelumpang Selatan Kotabaru menggelar haul Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari atau dikenal dengan Datu Kelampayan ke-218 di kediaman Guru Mufron (Kai Busu), Sabtu (20/4/2024) malam.

Dalam pelaksannnya, haul ini dihadiri Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad. Turut hadir juga dalam acara ini, Kepala Kementerian Agama Kotabaru, Habaib, Tuan Guru, Alim Ulama diantaranya Guru Taher dari Kecamatan Kelumpang Tengah, Guru Muzakir dari Kotabaru dan Masyarakat.

Kegiatan ini adalah salah satu wisata religi dalam meningkatkan wisata Kotabaru, dimana sejak sabtu pagi ( 20/4) kemarin hingga sabtu malam ribuan jamaah dari berbagai pelosok di Kalimantan Selatan khusus Kabupaten Kotabaru baik melalui jalur laut maupun jalur darat.

Sekretaris Daerah Kotabaru, H Said Akhmad dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada semua panitia pelaksana haul Datu Kelampayan ke-218 dan pihak lainnya hingga acara ini bisa berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, kita semua bisa berkumpul disini melaksanakan Haul Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari, mudah mudahan kita semua mendapatkan syafaat,ā€¯harapnya.

Selain itu, Sekda Kotabaru juga menjelaskan, Pemerintah Daerah juga sangat mendukung dengan adanya kegiatan yang berkaitan dengan keagamaan seperti ini, karena ini merupakan salah satu daya tarik yang akan meningkatkan sektor pariwisata di Kabupaten Kotabaru.

“Pemerintah Daerah sangat mendukung dengan adanya kegiatan yang bersifat keagamaan terutama kegiatan Haulan yang mana ini merupakan salah satu daya tarik untuk meningkatkan sektor pariwisata khususnya wisata religi yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Kotabaru,” tutupnya mengakhiri.

Reporter: Anaq
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60