KPU Balangan Kunjungi Posko Pemilu Kejari Balangan

Anggota KPU Balangan Wahyudi dan jajaran Kejari Balangan saat berada di posko pemilu Kejari Balangan

Wartaniaga.com, Paringin – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balangan, Kalimantan Selatan melalui Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Wahyudi mengunjungi posko Pemilu milik Kejaksaan Negeri (Kejari) Balangan.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kejari Balangan atas kepedulian dengan keberlangsungan Pemilu 2024 ini, salah satunya dengan pendirian tempat pemilihan suara,” kata Yudi Baslaw sapaan akrabnya, Rabu (7/2/2024).

Yudi Baslaw menambahkan, pihaknya juga sangat menyambut baik dengan adanya posko pemilu pada Kejari Balangan tersebut karena akan menambah ruang partisipatif masyarakat.

Oleh karena itu, pihaknya sangat berharap dengan adanya posko pemilu itu dapat meminimalisi kecurangan pada Pemilu 2024, serta lebih menguatkan fungsi sentra penegakan hukum terpadu yang terdiri dari Kejaksaan, TNI/Polri dan Bawaslu.

Sementara itu Kasi Intelejen Kejari Balangan Dimas Satria Putra, mengungkapkan posko pemilu ini sangatlah penting untuk dibuat agar dapat meminimalisi kecurangan pada kegiatan Pemilu 2024 dan masyarakat juga bisa langsung melapor.

Dimas menuturkan melalui posko pemilu, pihaknya akan terus memantau dan mengawasi setiap tahapan pemilu dan yang terpenting selalu berkoordinasi dengan KPU, Kesbangpol serta Bawaslu setempat.

Selain itu Dimas juga mendorong masyarakat, kalau melihat adanya kecurangan untuk segera melaporkan hal tersebut misalnya politik uang, tetapi harus dengan bukti yang lengkap.

“Kalau masyarakat mau melaporkan adanya kecurangan terkait pemilu nanti, segera datangi posko pemilu kita dengan membawa bukti-bukti yang kuat,” tutur Dimas.

Selain itu pihaknya juga melakukan koordinasi dalam rangka persiapan Pemilu 2024 yang dilaksanakan, juga sebagai bentuk menyambung silaturahmi antara Kejaksaan Negeri Balangan dengan KPU Balangan.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60