Pj Bupati Hermansyah : Pemprov Kalsel Usulkan Pembangunan Bandara Perintis di HSS

Wartaniaga.com,Kandangan-Sebagai kawasan strategis nasional Geopark Meratus, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) diusulkan perencanaan pembangunan bandara perintis.

“Usulkan disampaikan kepada pemerintah pusat rencana pembangunan bandara perintis pada 2025 mendatang,” ungkap Penjabat (Pj) Bupati HSS Hermansyah, saat musyawarah perencanaan pembangunan (musrembang) rencana kerja perusahaan daerah (RKPD) 2025 tingkat Kecamatan Padang Batung, Selasa (30/1/).

Menurutnya, usulan tersebut terus dibahas oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk pembangunan bandar perintis di kawasan strategis nasional Geopark Meratus.

Rencana pembangunan bandara perintis tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS diminta untuk menyiapkan lahan, sebagai kawasan strategis nasional Geopark Meratus

“Tempatnya di mana, nanti kita lihat. Dengan ada bandara perintis nanti mudahan-mudahan Kalsel makin maju, khususnya Kabupaten HSS,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten HSS Akhmad Fahmi sangat senang dan menyambut, baik adanya rencana pembangunan bandara perintis di Bumi Rakat Mufakat.

“Ini akan membuka orang-orang lain untuk datang ke HSS yang dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat,” ujar Fahmi.

Reporter:Amutz

Pos terkait

banner 468x60