KONI Kalsel Imbau Cabor Segera Persiapkan Persyaratan Pendaftaran PON

Wartaniaga.com,Banjarmasin – Berhubung pelaksanakan PON 2024 Sumut dan Aceh tinggal hitungan bulan, KONI Kalsel imbau kepada semua cabor yang dinyatakan lolos PON untuk segera mempersiapkan persyaratan pendaftaran yang segera dilaksanakan sejak Januari 2024 ini.

Merujuk hasil rapat KONI Kalsel dengan Cabang Olahraga (Cabor) peserta PON, Senin (29/1) persiapan pendaftaran sudah mulai dilakukan sejak Januari 2024 dengan tahap enter by name hingga enter by number.

Wakil Ketua KONI Kalsel Bidang Pembinaan Prestasi yang juga anggota CDM PON 2024 Kalsel, Gusti Perdana Kesuma mengatakan, berhubung pendaftaran sudah dibuka, maka cabor yang atletnya lolos PON diharap secepatnya mempersiapkan persyaratan pendaftaran.

“Setidaknya ada 42 cabor yang lolos ke PON Sumut dan Aceh 2024, dan kita harap mereka segera mempersiapkan syarat pendaftaran atletnya, karena pendaftaran sudah dibuka,” jelasnya.

Adapun 42 cabor yang akan bertanding nantinya terbagi atas 19 cabor di DI Aceh dan 24 Cabor di Sumatera Utara (Sumut).

Sementara untuk kendala persiapan sejauh ini menurutnya adalah, seperti TC dan kejelasan mengenai insentif dan hal lainnya. “Jadi, semua pertanyaan cabor sementara kita tampung karena belum dapat gambaran mengenai besarannya sembari menunggu dana hibah untuk KONI Kalel di 2024 keluar,” ucapnya.

Hal itu menurutnya sangat penting karena anggaran akan digunakan untuk persiapan, baik untuk administrasi hingga teknis pelaksananaan maupun pendaftaran.

“Cabor minta internal TC dan peralatan penunjang, itu bisa kita rencanakan apabila dana hibah anggaran PON keluar dan diketahui berapa besarannya,” ucapnya.

Untuk pendaftaran sendiri, menurutnya sudah akan berakhir pada Mei 2024, sehingga persiapan dan persyaratan pendaftaran harus segeranya di penuhi.

Sementara untuk membahas secara keseluruhan mengenai keberangkatan atlet hingga Persiapan atau pemusatan latihan, pihaknya beserta cabor meminta agar Dispora Kalsel, Cabor dan KONI Kalsel duduk bersama membahas capaian apa yang ingin diraih serta persiapannay baik secara administrasi maupun teknis.
“Karena beru baru ini ada perubahan jumlah atlet yang akan diberangkatkan, yakni bertambah 2 orang yang awalnya 226 atlet kini menjadi 228 atlet yang bakal diberangkatkan ke PON Sumut Aceh 2024,” jelasnya.

Editor:Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60