Barito Putera U16 dan U20 Kunci Satu Tiket Delapan Besar

Wartaniaga.com,Banjarmasin, – Melalui perjuangan panjang, Barito Putera U16 tetap jaga tradisi untuk bersaing di delapan besar liga Indonesia U16 musim ini, setelah berhasil mengunci satu tiket untuk berlaga kembali di pertandingan klub klub besar tanah air.

Barito Putera U16 yang mengunci satu tiket lolos ini berhasil meraih 32 poin dari 20 pertandingan yang dijalanani, sedangkan untuk barito putera U20 sudah berhasil mengunci tiket ke 8 besar sejak pekan lalu. Bahkan, tim asuhan dari Yunan Helmi tersebut berhasil bercokol di puncak klasemen di grup A sejak beberapa pekan lalu.

Kesuksesan 2 tim Laskar Antasari Anum ini, mendapat apresiasi langsung dari Ceo Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

“Syukur alhamdulillah dua tim barito putera anum kita yakni U16 dan U20 berhasil lolos ke babak 8 besar, semoga ini bisa menjadi motivasi bagi semua dan insya allah bisa meraih prestasi setinggi tingginya” ucap Bang Hasnur. Minggu (21/1/2024).

Tak hanya itu putra dari almarhum H Abdussamad Sulaiman HB dan Hj. Nurhayati, juga mengingatkan bahwa tujuan utama adanya tim tersebut yakni untuk pembinaan dan menumbuhkan sebanyak banyaknya bibit pemain muda banua untuk Barito Putera dan timnas.

Pasalnya, hampir sebagian besar pemain di seluruh tim elite pro academi Barito Putera U16, U18 dan U20 merupakan pemain asli banua.

“Tapi ingat tujuan utama elite pro ini untuk pembinaan dan mencetak sebanyak banyaknya pemain banua untuk barito putera dan timnas, meski memang disetiap pertandingan ingin meraih kemenangan namun tetap tujuan utama kita adalah pembinaan sesuai dengan apa yang di amanatkan abah dan mama,” ungkapnya.

selain itu, untuk tim barito putera u18 gagal menyusul laskar antasari u16 dan u20, yang mana tim asuhan coah okky hanya mampu bertengger di posisi ketiga klasemen akhir , dan hanya kalah satu poin atas tim psm makassar untuk merebut tiket peringkat 3 terbaik.

Editor:Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60