Pemprov Kalsel Memberikan Penghargaan Bagi Atlet Peraih Medali Internasional

Wartaniaga.com,Banjarmasin – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), menyerahkan penghargaan bagi atlet peraih medali pada SEA Games Cambodia, Asean Para Games Cambodia, dan Special Olympics World Summer Games (S0WSG) Berlin.

Pemberian penghargaan kepada para atlet langsung dilakukan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husnul Hatimah didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga, Budiono di Banjarmasin, Selasa (12/12/2023).

Usai menyerahkan penghargaan, Husnul Hatimah berharap dengan adanya pemberian penghargaan ini dapat memacu semangat dan motivasi para atlet untuk terus menorehkan prestasi gemilang di level nasional dan internasional.

“Kami Pemprov Kalsel sangat bangga atas perjuang atlet Kalsel di ajang internasional. Penghargaan ini diberikan tidak seberapa atas perjuangqn atlet Kalsel yang mampu mengharumkan nama kalsel,” katanya saat menyampaikan sambutan tertulis Gubernur Kalsel.

Menurutnya, melihat prestasi atlet Banua di event internasional apa yang mereka peroleh tidaklah mudah, tapi melalui perjuangan dengan semangat yang tinggi.

“Mereka (atlet peraih medali) layak disebut pahlawan olahraga Kalsel,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Pemprov Kalsel memberi bonus secara sama, atau tidak membeda-bedakan satu atlet dengan yang lainnya, semua menerima sesuai tingkatan prestasi yang dicapainya.

“Mari terus tingkatkan prestasi, harumkan nama Kalsel di kancah internasional,” pungkasnya.

Adapun prestasi pada event 32ⁿᵈ SEA Games Cambodia, atlet Kalsel meraih 1 emas, 1 perak dan 4 perunggu. Sedangkan di 12ᵗʰ Asean Para Games Cambodia, diperoleh 5 emas, 15 perak dan 9 perunggu. Sementara, pada penyelanggaraan 16ᵗʰ Special Olympics World Summer Games Berlin, atlet Kalsel mengumpulkan 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

Masing-masing atlet peraih medali emas beregu diberikan bonus Rp25 juta per orang, medali emas per orangan Rp50 juta, peraih medali perak per orangan Rp20juta, perak beregu Rp10 juta per orang, sedangkan atlet peraih perunggu per orangan Rp15 juta dan perunggu beregu mendapatkan Rp10 juta per orang.

Editor:Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60