Pemkab Balangan Raih Peringkat 20 pada IGA 2023

Bupati Balangan, H Abdul Hadi saat menerima Innovation Government Award (IGA) 2023, kategori "Kabupaten Sangat Inovatif".

Wartaniaga.com, Paringin – Pemerintah Kabupaten Balangan meraih peringkat 20 Besar Nasional pada Innovation Government Award (IGA) 2023, kategori “Kabupaten Sangat Inovatif”.

Hal ini merupakan peningkatan yang sangat signifikan dari peringkat 166 pada tahun 2020.

Bupati Balangan H Abdul Hadi menyebut, bahwa prestasi ini menunjukkan dampak positif dari kebijakan-kebijakan yang diterapkan dalam beberapa tahun terakhir.

“Pemkab Balangan akan terus berupaya menjaga momentum dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati, Selasa (12/12/23).

Sementara itu, Kepala Bappedalitbang Balangan Rahmadi Yusni menyampaikan, bahwa prestasi ini hasil dari kerja keras dan kolaborasi semua pihak di Balangan.

“Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan inovasi di berbagai sektor demi kesejahteraan masyarakat,” ujar Rahmadi.

Diketahui pada tahun 2022, Balangan mulai naik ke peringkat 45 dengan kategori “Inovatif”. Peningkatan ini mencerminkan fokus Balangan dalam menyajikan solusi kreatif untuk berbagai permasalahan pembangunan.

“Dengan naik ke peringkat 20 besar nasional pada 2023, Kabupaten Balangan semakin menegaskan posisinya sebagai kabupaten unggul dalam inovasi di tingkat nasional,” tutupnya.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Eddy Darmawan

Pos terkait

banner 468x60