Jajaran Koramil Kodim 1002/HST Gelar Aksi Pembersihan Lingkungan dan Tanam Pohon

Wartaniaga.com, Barabai – Mengantisipasi penyebaran wabah penyakit dan banjir, Koramil jajaran Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah melaksanakan pembersihan lingkungan dan menanam pohon.

Seperti yang dilakukan Koramil 1002-0/Batang Alai Utara dalam melaksanakan pembersihan lingkungan di desa Karatungan Kec. Limpasu, Koramil 1002-03/Haruyan.

Koramil 1002-03 melakukan pembersihan di desa Mu’i Kec. Haruyan dan Koramil 1002-04/Las melaksanakan pembersihan di desa Jamil Kec. Las Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Kamis, (21/12).

Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa.SHub.Int MHan, melalui Pasiterdim 1002/HST Kapten Inf Moh. Alip Suroso menyampaikan bahwa karya bakti ini merupakan implementasi pelaksanaan perintah KASAD kepada seluruh jajaran untuk melaksanakan pembersihan lingkungan.

“Pelaksanaan pembersihan lingkungan ini adalah dalam rangka mengantisipasi wabah penyakit dan banjir,” terangnya.

Ia menambahkan bahwa, tak hanya melaksanakan pembersihan lingkungan seperti saluran air/drainase pasar, kegiatan ini juga sebagai kepedulian TNI terhadap lingkungan.

“Kami juga melaksanakan penanaman pohon guna mendukung penghijauan dan mengantisipasi banjir melalui banyaknya ketersediaan resapan air,” tandasnya.

Sementara itu, Yunansyah Kepala Desa Mu’i, mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan karya bakti oleh anggota TNI dari Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah.

“Sangat sangat luar biasa bapak-bapak TNI dari Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah ini. Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini lingkungan jadi bersih yang manfaatnya dapat langsung kami rasakan”, tutur Yunansyah sebagai ungkapan terima kasih.

Kegiatan karya bakti ini juga melibatkan Polri, warga masyarakat serta relawan dan instansi terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup Kab. Hulu Sungai Tengah.

Editor: Eddy Dharmawan

Pos terkait

banner 468x60