H Jani Apresiasi Pemkab Gelar Seminar Nasional Candi Agung

H Jani

Wartaniaga.com,Amuntai- Ketua Komisi III Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, H. Sahrujani, berikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang menyelenggarakan seminar nasional untuk menulusuri sejarah keberadaan candi Agung Amuntai dari aspek keilmuan.

Hal itu, ia sampaikan ketika memberikan sambutan mewakili Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, di acara Seminar Nasional dengan tema “Candi Agung dalam Pendekatan Sejarah”, di Aula KH DR Idham Chalid, Amuntai, Rabu (20/12).

” Kita patut berikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten HSU, melalui Bappedilitbang setempat, yang telah melaksanakan Seminari Nasional tentang Candi Agung” Ucap Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan

Lebih lanjut H Jani panggilan akrabnya yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten HSU, mengatakan, pemanfaatan Candi Agung Amuntai sebagai situs sejarah sekaligus sebagai objek wisata di Kabupaten HSU tentunya mengharuskan Pemerintah Kabupaten memberikan perhatian yang optimal pengelolaannya dan perlu upaya khusus agar Candi Agung makin diminati dan lebih banyak lagi yang berkunjung .

“Kami berharap, dalam seminar ini bisa membuka pintu optimalisasi pemanfaatan Candi Agung untuk bisa berkontribusi semakin baik bagi pendapatan asli daerah dan menjadi pendorong upaya kita bersama dalam melestarikan situs sejarah di Kabupaten HSU, “harapnya.

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60