Tim Futsal Putra Kalsel Mengawali Pomnas 2023 Dengan Hasil Positif

Wartaniaga.com,Banjarmasin – Menjadi cabor pertama yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2023 Kalimantan Selatan (Kalsel), cabang futsal mulai sajikan persaingan antar daerah.

Namun, raihan positif mampu di cetak oleh tim furtsal Putra Kalsel yang berhasil memenangkan pertandingan pertamanya saat menghadapi tim futsal Aceh dengan skor akhir 4-1, Minggu (12/11) di Borneo Futsal, Banjarmasin.

Sayangnya apa yang diraih tim futsal putra Kalsel itu tak dialami oleh tim futsal putrinya yang harus menyerah dengan skor 5-0 atas tim futsal putri dari Jawa Barat.

Laga yang disaksikan langsung oleh Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalsel, H Anwar Hadimi itu membuka peluang Kalsel untuk cabang ini melaju kebabak selanjutnya dan membuka peluang menjuarai Pomnas untuk cabang futsal di tahun ini dimana Kalsel menjadi tuan rumah.

“Melihat permainan tim futsal Kalsel, kita cukup puas karena mampu memanng dengan skor cukup bagus atas lawannya, kita berharap tren positif ini bisa terus dipertahankan pada pertandingan-pertandingan berikutnya,” katanya.

Untuk Pomnas sendiri, rencananya secara resmi baru akan dibuka pada 15 Nopember 2023 mendatang dengan memertandingkan 16 cabang olahraga yakni, basket 3×3, basket 5×5, futsal, taekwondo, atletik, bridge, gulat, pencaksilat, voli pantai, bulu tangkis, catur, sepaktakraw, renang, panjat tebing, tenis lapangan, karate, dan kempo.

Pertandingan pun akan dihelat di beberapa daerah di Kalsel seperti Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten HSS dan Kabupaten Tanah Laut.

Editor:Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60