Pemprov Kalsel Gelar Festival Turnamen Sepakbola Gubernur Cup di Kotabaru

Wartaniaga.com,Kotabaru – Festival Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup II Tahun 2023 resmi digelar di Lapangan Sepak Bola Ismail Desa Teluk Aru, Kabupaten Kotabaru, Minggu (19/11/2023).

Festival turnamen sepak bola se kecamatan Kotabaru ini langsung dibuka oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Sulkan didampingi Kepala Seksi Pengelolaan Olahraga Pendidikan dan Sentra Olahraga, Dispora Kalsel Asfia Urrahman.

Sulkan mengatakan, melalui festival turnamen sepak bola ini diharapkan akan lahir para pesepakbola profesional yang menjadi kebanggaan Kalsel khususnya Kabupaten Kotabaru.

“Kita bersyukur, festival turnamen sepak bola ini, dapat terus kita selenggarakan untuk mencari bibit atlet sejak dini,” kata Sulkan saat menyampaikan sambutan tertulis Gubernur Kalsel.

Menurutnya, turnamen sepak bola kali ini, jajaran Pemprov Kalsel melalui Dispora Kalsel menggelar tidak hanya di kota-kota besar, tetapi juga di selenggarakan di desa, yaitu di desa pulau aru kabupaten Kotabaru.

“Kejuaraan maupun turnamen yang kita selenggarakan ini, sebagai wujud komitmen kita semua, komitmen dari Pemerintah Provinsi Kalsel untuk terus memajukan olahraga, termasuk sepak bola,” ujarnya.

Oleh karena itu, melalui sebuah turnamen atau kejuaraan, selain berkompetisi untuk menjadi yang terbaik, sebuah turnamen juga dapat di jadikan sebagai wanaha, untuk mengasah mental, membentuk jiwa yang sportif, meningkatkan daya saing, serta menjaring bibit-bibit pesepakbola yang potensial.

“Terlebih olahraga sepak bola, merupakan olahraga yang paling populer, dan dicintai berbagai kalangan masyarakat, mulai dari orang tua, dewasa, hingga anak-anak, laki-laki dan perempuan, kalangan masyarakat perkotaan hingga pelosok pedesaan,” ucapnya.

Ia berharap, melalui momen yang baik ini, mari samakan langkah, bulatkan tekad, untuk memajukan sepak bola di Kalsel.

“Kita semua sangat mendambakan, bibit-bibit pesepakbola akan terus lahir di banua, yang kita harapkan, mereka menjadi pesepakbola profesional, dan berprestasi, serta dapat menjadi bagian dari timnas Indonesia,” pungkasnya.

Editor:Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60