Festival Panahan Paman Birin CUP 2023 Junior Digelar di HSS

Wartaniaga.com,Kandangan – Festival Panahan Paman Birin CUP tingkat junior se Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi digelar di Lapangan. pembukaan Festival Olahraga Panahan Junior Paman Birin Cup di Hulu Sungai Selatan (HSS) dibuka langsung oleh Pejabat Bupati HSS, Drs H Hermansyah, Senin (20/11).

Pembukaan festival panahan ditandai dengan pemanahan pertama oleh Bupati HSS didampingi pejabat lainnya di lingkungan Pemkab HSS.

Hermansyah mengatakan, festival panahan tingkat pelajar ini salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan dan memajukan olahraga panahan baik dalam pembinaan maupun raihan prestasi, khususnya di daerah.

“Kita berharap, dengan di gelarnya kejuaraan, maka banyak potensi baru di kabupaten atau kota muncul nantinya,” ucapnya.
Selain itu, ia menuturkan, pencarian bibit, pembinaan, pembenahan dan peningkatan sarana dan prasarana, juga terus dilakukan dan diupayakan. Sehingga upaya dari pemerintah berbanding lurus dengan upaya dari para atlet untuk menjadi yang terbaik dan berprestasi.

“Saya berharap, upaya kami ini juga dapat didukung oleh para atlet, mulai dari tingkat pelajar hingga dewasa, yaitu dengan bersungguh-sungguh berlatih, bekerja keras, dan disipilin,” ungkapnya.

Ia menambahkan, peserta yang mengikuti Festival Panahan Paman Birin Cup ini sekitar 100 peserta dari atlet maupun pegiat olahraga panahan di Kalsel untuk kelas junior.

“Pemenang akan mendapat uang pembinaan puluhan juta dan medali serta piagam,” ucapnya.

Editor:Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60